67 Tahun Kopassus Telah Menjadi Kebanggaan Rakyat Indonesia

0
350

JAKARTA,WARTAPENARIAU.com-Komando Pasukan Khusus (Kopassus) memperingati hari ulang tahun (HUT)  ke-67 di lapangan Makopassus Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).

Panglima TNI Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-67 Kopassus di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4/201

Hari ulang tahun Ke-67 Kopassus ini mengangkat tema Mewujudkan Prajurit Kopassus yang Profesional, Kuat dan Tangguh serta Adaptif Menghadapi Tantangan Global. Dalam acara HUT tersebut, para Prajurit Kopassus TNI AD melakukan unjuk kebolehan dalam peringatan HUT Ke-67.

Hadir dalam acara tersebut, para Kepala Staf Angkatan, Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Mantan Danjen Kopassus Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan para Danjen Kopassus dari masa ke masa.

Presiden Republik Indonesia, Ir H. Joko Widodo mengucapkan selamat kepada keluarga besar Kopassus. “Enam puluh tujuh tahun Kopassus telah menjadi kebanggaan rakyat Indonesia sebagai pasukan khusus TNI yang memiliki profesionalisme dan integritas yang tinggi dan selalu siap menunaikan pengabdian terbaiknya pada negara dan bangsa. Dirgahayu Kopassus yang ke-67. Semoga Tuhan Yang Maha Esa aelalu meridoi pengabdian di mana pun saudara bertugas,”ucap Presiden Republik Indoneia dalam pesannya yang disiarkan melalui layar monitor.

Begitu juga wakil Presiden Republik Indonesia, Drs H.M. Jusuf Kalla mengucapkan selamat. “Prajurit Kopassus di mana pun berada, kalian adalah kebanggaan bangsa yang tidak pernah terpisahkan dalam setiap langkah perjuangan NKRI. Sebagai kekuatan yang tidak terpisahkan dari komponen penting bangsa ini, maka kekuatan Kopassus harus menjadi kekuatan pamungkas dalam melawan setiap anasir bangsa. Ingat pesan saya. Professionalisme Kopassus adalah kekuatan negara dalam menjaga tetap tegaknya bangsa Indonesia dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Dirgahayu ke-67 Komando Pasukan Khusus,”ucap Wakil Presiden RI.***(PS)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here