Ceseria Desak Ditreskrimsus Poldasu Ungkap Pelaku Yang Viralkan Video

0
184

SUMUT,WARTAPENARIAU.com-Viralnya video yang diduga dishare oleh orang tak bertanggung jawab ke media sosial seperti Facebook, WAG Polda Sumut dan WAG Berita Polrestabes Medan berbuntut panjang, Kamis, (21/1/2021).

Sejumlah wartawan mempertanyakan kembali atas penanganan kasusnya dan sudah sejauh mana langkah hukum yang dilakukan oleh Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara atas laporan sebelumnya.

Ceseria Sinukaban selaku pelapor menyampaikan bahwa laporannya dari SPK Poldasu telah sampai diruangan Cyber Ditkrimsus Polda Sumatera Utara.

“Tadi saya sudah dari ruangan Cyber Ditkrimsus Polda Sumut bang, kita tunggu saja nanti hasil penyelidikan Cyber Ditkrimsus Poldasu. Saya berharap laporan ini segera ditindak lanjuti,”ucapya kepada Wartapenariau.com.

Ceseria berharap kepada Polda Sumut agar segera mengungkap dan menindak tegas siapa dalang serta aktor utama penyebaran Video tersebut.

Sementara itu, Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara, AKBP MP Nainggolan, ikut menanggapi seorang berinisial NS yang membuat laporan ke Polda Sumut.

AKBP MP Naingolan mengatakan,”Silakan melapor karena itu hak setiap warga negara. Kalau dia melapor silahkan, tentu nanti laporannya akan dibaca dan dipelajari oleh pihak Poldasu, kemana dan soal apa laporannya, misalnya soal Cyber, tentu nanti Kasubid Cyber Ditkrimsus Poldasu yang mempelajarinya. Jadi kita tentu saja menungu hasil penyelidikan, memenuhi unsur apa tidak, wajar tidak, kalau salah siap-siap saja,”ungkap AKBP MP Nainggolan.

Namun, sedikit disayangkan, lanjut MP menyampaikan nasehat bijak orang kita yang punya rumah, kita membangunnya, kita yang membuat, kita keluarkan, malah kita dituntut sama dia. Itukan hak yang punya group, membuat group kita, memasukkan ke group kita, tentu hak kita.

“Kita mengeluarkan orang dari group, tentu kita sebelumnya sudah menganalisa, buktinya sesudah kita keluarkan dari group, ternyata group itu aman, dan tidak ada lagi yang ribut-ribut, bertengkar, saling menjelekkan orang, dan tidak ada lagi saling menyerang antar wartawan dan aman sampai hari ini,”pungkasnya tegas.

Viralnya video di Group media Polda Sumatera Utara, menurut MP Nainggolan, pertama kali dirinya melihat dan baca di group Media Polda Sumatera Utara, dan memviralkan ke group itu adalah berinisial NS, itupun saya diamkan saja.

“Mengenai viralnya video tersebut di group lain saya tidak tau, dan saya lihat dan baca hanya di group media Polda Sumatera Utara,” tambah MP

“Saya tau peristiwa tersebut ada di group Media Polda Sumatera Utara, dan buktinya ada di WA saya, dan masih saya simpan, yang pertama kali memviralkan Video itu ke group Media Polda Sumut adalah NS,”pungkas MP Nainggolan.

Penulis : Bonni T Manullang

Editor : T.Sitompul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here