Ahok Dekat Dengan Ketum PDIP

0
164

JAKARTA,WARTAPENARIAU.com-Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membenarkan kedekatan antara Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun, menurutnya Hasto, kedekatan itu sebatas personal.

“Ya memang dekat, tapi kedekatannya itu tidak mempengaruhi obyektifitas partai di dalam merespon harapan rakyat. Tetapi kalau Ibu Megawati dikatakan dekat dengan Ahok, ya Ibu Mega sayang sama Ahok,”Kata Hasto usai mengunjungi peluncuran buku Menteri Hukum dan HAM di Jakarta, Senin (13/6/2016).

Dikatakan Hasto, PDIP siap mendukung siapapun bakal calon Gubernur DKI yang akan maju dalam Pilkada 2017. Bahkan Hasto menghormati sikap Basuki T Purnama yang tetap maju di jalur perseorangan.

“Sangat jelas kami menghormati jalan perseorangan. Tapi saat bersamaan karena beliau juga gubernur saat ini, tugas fraksi PDIP memberikan dukungan sampai tugas-tugas tersebut dinyatakan selesai. Sekiranya Pak Ahok menempuh jalan perseorangan kami hormati pilihan itu,”ujar Hasto.

Lanjutnya, siapapun calon gubernur DKI pada Pilkada 2017 mendatang harus bisa bekerjasama dengan Presiden Joko Widodo.

“Siapapun yang memimpin Jakarta, PDIP mempertimbangkan sebaik-baiknya. Jadi harus bisa bekerja sama sebaik-baiknya dengan presiden karena sangat intens gubernur dengan presiden,”tanda Hasto. (Novel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here