Security Pelindo 1 Cabang Dumai Terima Penghargaan Dari Polres Dumai

0
237

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Security binaan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Pelindo 1 Cabang Dumai memperoleh penghargaan juara terbaik ke II dari Polres Dumai.

Penghargaan yang diterima security Pelindo 1 Cabang Dumai atas kemampuan dan keahliannya menggunakan tongkat dan borgol yang diperlombakan dalam acara sempena HUT Security ke 40.

Hal tersebut diperoleh security Pelindo 1 Dumai karena setiap tahunnya Polres Dumai memberi kesempatan kepada pengelola jasa pengamanan untuk menunjuk kemampuannya dalam aksi seorang security sebagai penyambung perpanjangan tangan Kepolisian.

Uji kemampuan security se-Kota Dumai diadakan pada tanggal 28 Januari  2021 lalu melalui virtual yang dilaksanakan di tempat masing-masing dengan penilaian beberapa katagori  antara lain kemampuan dan keahlian dalam menggunakan tongkat dan borgol untuk membekuk lawan.

Kegiatan perlombaan virtual di ikuti oleh sebanyak 7 perusahaan yang bergerak di bidang keamanan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Security ke 40 yang serempak diadakan seluruh Indonesia.

Namun untuk ruang lingkup se-Kota Dumai cukup sederhana dengan tidak mengurangi nilai-nilai disipilin security dengan tetap mengacu kepada protokol kesehatan.

Humas Pelindo 1 Cabang Dumai, Syafei, kepada Wartapenariau.com mengatakan, dari penilaian yang dilakukan oleh tim panitia pelaksana, maka hasil yang di peroleh tim security binaan Pelindo 1 Cabang Dumai mendapat peringkat ke II terbaik.

Hardi, selaku Menejer Sistem Manajemen mewakili Manajemen diundang oleh Kapolres untuk menerima penghargaan sebagai Juara ke II lomba kompetensi peragaaan alat tongkat dan borgol se Kota Dumai, pada tanggal 2 Februari 2021.

Dijelaskan Syafei yang akrab disapa pak Yopi itu, bahwa kegiatan upacara HUT Satpam ke 40 tahun 2020 dilaksanakan secara Virtual bertempat di Gedung Citra Waspada Polres Dumai, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Buluh Kasap, Kecematan Dumai Timur, Kota Dumai.

Acara memperingati HUT Satpam ke 40 tahun dibuka dengan tema “Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Menjadi Profesi Yang Membanggakan dan Bermartabat”.

Turut hadir pada upacara virtual tersebut, Kompol Suparman Kabag Op, AKP Kamal Tagor (Kasat Binmas), Iptu Gustiannery (KBO Polres) dan 4 orang Bimas Polres Aipda Ariffin, Aiptu Budiono, Brigadir Budi Haryo, Brigadir Boby Harahap serta beberapa undangan dari perwakilian Perusahaan RU-II, PT Pelindo 1 (Persero) Cabang Dumai, Bujp PT Cakra, Bujp PT Cas, PT San maupun Bujp PT Banusa.

Untuk kegiatan perlombaan ini Security Pelindo menduduki juara peringkat ke II dengan mendapatkan dua katagori yang pertama untuk katagori trophy perlombaan Borgol dan katagori kedua  trophy perlombaan tongkat Polri.

Sedangkan untuk peringkat pertama masih di pegang oleh security Pertamina RU-II dan peringkat ke III PT Banusa.

Penghargaan terbaik peringkat II yang diterima oleh manager sistem manajement Pelindo 1 Cabang Dumai, Hardi, mewakili managemen Pelindo 1 diteruskan penyerahannya kepada peserta security Pelindo 1 peraih juara peringkat terbaik II, Selasa (9/2-2021).

Atas juara peringkat ke II yang dicapai security Pelindo, General Manager PT Pelindo 1 (Perero) Cabang Dumai Jonedi Ramli mengucapkan terimakasih dan apresiasi apa yang telah menjadi prestasi untuk para security dalam ajang perlombaan HUT Satpam ke 40.

Jonedi Ramli berharap agar security Pelindo 1 Cabang Dumai tetap semangat bekerja, tingkatkan terus prestasi, menjaga disiplin dan tetap menjaga protokol kesehatan. “Bravo untuk security”, ungkap Jonedi sambil menggepalkan tangannya sembari mengakhiri statemennya.***(Jeston Karlop Situmeang)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here