Bupati Taput Serahkan Donasi Kepada Para Pedagang Pasar Tarutung

RIAU, SOSIAL, TAPUT463 Views

TAPUT,WARTAPENARIAU.com-Bupati Tapanuli Utara, DR.Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Wakil Bupati, Sarlandi Hutabarat, SH, didampingi jajaran pimpinan OPD dan ketua PKK, Satika Simamora, SE, MM membagikan secara langsung bantuan donasi yang sudah terkumpul dari donasi akibat kebakaran kepada para 664 pedagang dan juga bantuan berupa beras yang disumbangkan oleh BNI cabang Tarutung, dilokasi pasar Tarutung,Jumat 19/04/2024.

Pada Kesempatan itu, Bupati Tapanuli Utara menyampaikan sambutannya dalam penyerahan bantuan donasi.

“Adapun jumlah bantuan yang sudah terkumpul dari para donatur yang masuk ke sumbangan rekening untuk didonasikan kepada para pedagang yang terdampak bencana kebakaran kurang lebih sebesar Rp.348 juta, dengan pola pembagiannya merujuk kepada tingkat kerusakan yang dialami para pemilik kios atau lapak dagangan, agar tidak ada yang kesenjangan atau kecemburuan sesama para pedagang nantinya,”ucap Bupati Taput.

“Kita doakan dan harapkan semoga kedepannya masih terbuka kemungkinan masih ada para donatur yang memberikan sumbangsihnya kepada para pedagang ketika melihat serta mengetahui peristiwa kebakaran yang melahap habis beberapa kios dan lapak pasar tarutung beberapa waktu lalu, agar kalian para pedagang dan pemilik kios serta lapak dagangan bisa terbangun dengan sempurna menunggu Pemkab Taput memplot anggaran untuk membangun pasar ini menjadi pasar modern,”papar Nikson Nababan.

Dan juga Pemkab Tapanuli Utara akan berusaha membuat pengadaan CCTV dibeberapa akses titik dipasar Tarutung ini guna menghindari terjadinya kejadian serupa serta dibantu dengan menurunkan tim Satpol PP setiap hari pekan untuk terus melakukan pemantauan dan penertipan para pedangan jika tidak taat aturan.

“Jadi kepada para pedangan dan masyarakat Tapanuli Utara, menunggu masa tugas saya akan berakhir sampai tanggal 23 ini, agar kiranya kendala-kendala dalam hal pelayanan umum bisa disampaikan kepada saya supaya persoalan itu bisa segera disikapi dan ditindak lanjuti para OPD terkait,”ujar Bupati Taput mengakhiri.

Editor: T.Sitompul.

Sumber:Prokopim Taput.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *