Walikota Dumai Serahkan Bantuan 2 Unit Sampan Untuk Masyarakat Kelurahan Purnama

DUMAI, EKONOMI, RIAU23 Views

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS, menyerahkan bantuan berupa 2 unit Sampan untuk masyarakat di Wilayah Sungai Masjid, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, Rabu (23/3/2022).

Peluncuran 2 unit sampan ini merupakan bantuan Walikota Dumai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat  Sungai Masjid saat melansir batu bata dan juga sebagai upaya peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat setempat.

Sampan yang diserahkan Walikota Dumai kepada masyarakat Sungai Masjid terbuat dari kayu meranti dengan panjang 6 meter, lebar 1,3 meter. Diperkirakan 1 sampan dapat mengangkut lebih kurang 1000 batu bata.

Melalui kegiatan peluncuran sampan ini, Walikota Dumai mengharapkan seluruh program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat harus tetap dilaksanakan dan dikembangkan dengan baik.

“Ini baru pemanasan, insyaallah di APBD Perubahan akan kita anggarkan untuk membuat kapal kayu yang lebih besar. Dengan adanya bantuan ini diharapkan masyarakat bisa memanfaatkannya sebaik mungkin dan memberikan dampak ekonomi yang baik ditengah masyarakat Sungai Masjid,” tutur Paisal.

Acara peluncuran ditandai dengan pemotongan pita dilanjutkan dengan prosesi tepuk tepung tawar sampan kayu yang merupakan adat resam budaya Melayu sebagai wujud rasa syukur sembari mengharap keberkahan dan kelancaran urusan kepada Sang Khaliq.

Dalam kesempatan penyaluran sampan tersebut hadir Camat Dumai Barat, Al Khusairi, S.Sos, M.Si, para Lurah se-Kecamatan Dumai Barat, para RT, serta tokoh masyarakat di wilayah Sungai Masjid.

Editor:Tambunan

Sumber: Diskominfo Kota Dumai