Pemko Dumai Dukung Gerakan Sinergi Reformasi Agraria Nasional

DUMAI, HUKRIM, RIAU737 Views

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Walikota Dumai yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan mengaku komit untuk bersinergi mewujudkan cita-cita Reforma Agraria dalam upaya mengurangi ketimpangan pemilikan tanah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan selepas mengikuti dengan seksama kegiatan virtual Gerakan Sinergi Reforma Agraria yang ditaja Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), bertempat di Kantor Lurah Kampung Baru, Senin (22/04/2024).

“Atas nama Pemerintah Kota Dumai, kami berkomitmen untuk bersinergi dan berkolaborasi mewujudkan cita-cita reforma agraria agar kesejahteraan masyarakat khususnya di Kota Dumai semakin meningkat,”ungkapnya.

Sekdako Dumai juga menyambut baik kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria Nasional, karena selain dapat memastikan aset-aset yang dimiliki masyarakat seperti sertifikat tanah, juga mendorong pemberdayaan masyarakat lewat pemberian bantuan dan pendampingan dari BPN guna peningkatan nilai tambah ekonomi.

“Insyaallah kami siap bersinergi. Terlebih, gerakan ini sejalan dengan program prioritas Dumai Berkhidmat dibidang sosial ekonomi,” tambahnya.

Disisi lain, Kepala Kantor Pertanahan Kota Dumai,Slamet Sutrisno menambahkan, kegiatan ini juga dalam rangka menyatukan semangat dan kebersamaan semua stakeholder dalam mensejahterakan masyarakat.

Slamet menuturkan, bahwa BPN mempunyai fungsi untuk memfasilitasi agar tanah berkontribusi bagi masyarakat. Agar fungsi tersebut lebih optimal, kolaborasi menjadi penting dilakukan guna peningkatan nilai tambah ekonomi masyarakat Kota Dumai

“Kami siap bersinergi dengan Pemko Dumai dan berbagai stakeholder. Semoga cita-cita dari gerakan sinergi Reforma Agraria khususnya di Kota Dumai dapat tercapai.” pungkasnya.

Editor:T.Sitompul.

Sumber: Diskominfotiksan