by

Walikota Dumai Terima Bantuan APD Dari PT Sari Dumai Sejati

DUMAI, wartapenariau.com -PT Sari Dumai Sejati (Apical group) kembali menyalurkan bantuan ke Pemerintah Kota (Pemko) Dumai terkait penanganan penanggulangan corona virus (covid-19).

Pimpinan PT Sari Dumai Sejati (SDS) Apical group, melalui humasnya, Kamero Bangun, kepada media lewat keterangan tertulisnya menyebut bentuk bantuan yang diserahkan ke Pemko Dumai berupa alat-alat pelindung diri (APD).

Bantuan tersebut ujar Kamero Bangun, diserahkan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai, guna mendukung para petugas kesehatan yang merawat pasien Covid-19. Bantuan tersebut secara simbolis diterima langsung oleh Walikota Dumai, Drs Zulkifli AS.

Disampaikan Kamero Bangun, bantuan yang disalurkan pihaknya (Apical Dumai) merupakan bagian dari komitmen Tanoto Foundation untuk mendukung tenaga medis Indonesia memerangi Covid-19.

“Bantuan ini merupakan bagian dari komitmen Tanoto Foundation untuk mendukung para tenaga medis di Indonesia dalam memerangi covid 19,”ungkap Kamero.

Menurut Kamero, bantuan tersebut dalam bentuk 1 juta masker, 1 juta sarung tangan, 3.000 kacamata dan 100.000 baju pelindung ICU dan non-ICU.

Untuk kota Dumai, bantuan 950 baju pelindung/hazmat, 10.000 masker, 10.000 sarung tangan dan 50 pcs kaca mata medis diserahkan oleh Alvin Yulityas Sandy, selaku perwakilan dari Apical Group kepada Walikota Dumai, Zulkifli AS, disaksikan oleh Kepala Rumah Sakit Umum Dumai, Ridonaldi.

Bantuan jelas Kamero diserahkan dalam 3 (tiga) tahap pembagian, sementara pada tahap pertama dibagikan sebanyak 40 % dari keseluruhan bantuan, yaitu : 380 baju
pelindung/hazmat, 4000 masker, 4000 sarung tangan, dan 20 kacamata medis. Kemudian 30 % pada tahap kedua dan 30 % pada tahap ketiga.

“Melalui sumbangan ini, kami berharap para pahlawan kesehatan Indonesia ini dapat terbantu sehingga bisa bekerja maksimal dalam menjalankan tugas sekaligus bisa melindungi diri dari risiko penularan Covid-19.

“Untuk itu kami sangat mengapresiasi kerelaan, keberanian dan perjuangan para tenaga medis untuk menangani pasien penderita Covid-19. Inilah wujud nyata tindakan kemanusiaan pada masa-masa sulit ini. Kami yakin bahwa bersama kita akan menghadapi dan mengatasi ini semua, “ imbuh pihak Apical itu.

Disebutkan, Tanoto Foundation bekerja sama dengan Apical yang merupakan bagian dari RGE Indonesia untuk menyalurkan bantuan APD kepada RSUD Dumai.

Penulis: A.Tambunan

Editor  : Nelson

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *