Walikota Dumai Serahkan Bantuan Uang Tunai Senilai Rp.20 Juta Untuk Masjid Al-Muhklisin

0
264

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Malam ketiga Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Dumai, di pusatkan pada Masjid Al-Muhklisin, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur, Jumat malam (16/4/2021).

Safari Ramadhan di Mesjid AL- Muhklisin  dipimpin oleh Walikota Dumai, Paisal didampingi beberapa kepala OPD yang ada di kota Dumai.

Kegiatan Safari Ramadhan ini diawali dengan buka bersama, Shalat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah.‎

Pada kesempatan itu, Walikota Dumai secara simbolis menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp. 20 Juta untuk Masjid Al- Muhklisin yang secara langsung diterima pengurus Masjid.

Walikota Dumai, Paisal mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kecamatan Bukit kapur  terutama jamaah Masjid Al- Mukhlisin, yang telah menyambut rombongan safari dengan baik.

Paisal menerangkan program-program kerja yang telah dilaksanakannya setelah dilantik lebih kurang 52 hari.

Diterangkanya, program kerja tersebut diantaranya, program kesehatan. Dimana seluruh masyarakat dapat berobat ke RSUD dan puskesmas hanya dengan menunjukkan KTP Dumai.

“Dengan memiliki KTP Dumai masyarakat akan dilayani untuk rawat inap di ruang kelas 3 dan emergency serta KTP berlaku untuk semua Puskesmas yang ada di Kota Dumai. Selain itu, dengan KTP masyarakat berhak mendapatkan pelayanan kesehatan rujukan ke Pekanbaru.

Ambulance sudah kita siapkan, kamar istirahat untuk keluarga pasien juga sudah kita siapkan serta dua petugas juga sudah kita standbykan disana,”paparnya.

Guna memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan, lanjutnya, Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau akan membuat rujukan terpadu.

“Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Dumai agar program – program kerja yang telah kita siapkan dapat berjalan dengan lancar dan dimudahkan Allah SWT,” pungkasnya.

Editor: T.Sitompul

Sumber: Diskominfo Kota Dumai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here