by

Walikota Dumai Rapat Koordinasi Dengan Kemendagri dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional RI

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Walikota Dumai H. Paisal, SKM,MARS menghadiri  rapat koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia terkait layanan penerangan jalan umum (PJU) melalui Video Confrence, bertempat di Ruang Command Centre Diskominfo, Rabu (02/02/2022).

Rapat ini juga melibatkan pihak swasta dalam hal ini yaitu PT. Azet Surya Lestari sebagai calon pemrakarsa yang akan melaksanakan proyek Peningkatan Infrastruktur Ketersediaan Layanan Penerangan Jalan Umum (PJU) untuk Kota Dumai.

Kementerian Dalam Negeri dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia sendiri dalam hal ini sebagai pengawas akan memberi saran serta regulasi-regulasinya dalam hal pelaksanaannya.

Rencana Pemasangan Lampu Jalan ini sendiri akan dilakukan di tujuh Kecamatan di Kota Dumai dengan pergantian lampu pintar sebanyak 5314 dengan rincian pengganti lampu PJU LED 90 watt sebanyak 2814 unit, pengganti lampu LED 60 watt 2395 unit dan untuk dan untuk pemasangan lampu baru 60 watt sebanyak 105 unit.

Walikota Dumai H. Paisal pada kesempatan tersebut menyampaikan Pemerintah Kota Dumai terkait visi dan misi mengenai khidmat penerangan akan segera teralisasi dalam waktu dekat dengan dibantu oleh pihak ketiga dalam hal ini perusahaan swasta.

“Kita akan dibantu pihak ketiga yaitu perusahaan swasta untuk mewujudkan lampu penerangan yang profesional sehingga dari segi pengawasan dan investasinya tidak terlalu memberatkan, kami dari Pemerintah Kota Dumai menginginkan penerangan yang profesional dan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat dan bisa mewujudkan Dumai menjadi Smart City yang kita harapkan selama ini,” ucapnya.

H.Paisal juga menjelaskan proyek tersebut membutuhkan proses dan tahapan-tahapan yang melibatkan beberapa Kementrian untuk dapat berjalan dengan lancar.

“Kita sudah rapat koodinasi dengan beberapa Kementrian dari Bappenas, Kemendagri serta Kementrian Keuangan serta dari Provinsi juga bagaimana tahapan-tahapannya dan teknisnya, sehingga kita nanti bisa memetakan dimana lokasinya,”ujar H.Paisal

Editor: Agustina,S.Pd

Sumber: Diskominfo Kota Dumai

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *