Walikota Dumai Pimpin Rekonsiliasi Stunting Tingkat Kota

0
48

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Walikota Dumai H. Paisal, SKM.Mars memimpin sekaligus membuka Rekonsiliasi Stunting Tingkat Kota, bertempat di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim,Kota Dumai, Kamis (19/05/2022).

Rekonsiliasi Stunting ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, dengan nilai gizi yang tercukupi.

Walikota Dumai pada kesempatan itu juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Dumai akan terus berupaya mencegah stunting secara memaksimalkan.

“Kita akan maksimalkan pencegahan stunting ini dengan saling berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait, karena banyak dampaknya dari stunting ini salah satunya adalah inteligensi anak, saat ini belum terasa dampaknya nanti beberapa tahun kedepan akan terasa dampaknya, mari kita tuntaskan segera masalah stunting ini,” sebutnya.

Kepala Biro dan Humas BKKBN Pusat, Drs. Putut Priyatno dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kota Dumai dalam upaya pencegahan stunting yang sangat sistematis.

“BKKBN ditunjuk langsung oleh Presiden sebagai ketua dalam pencegahan stunting, kita juga akan memberikan pendampingan kepada tingkat Provinsi dan kota, Tim yang telah ditunjuk diharapkan untuk bergerak sesuai tupoksinya masing-masing, semoga pelaksanaan pencegahan stuntung di Kota Dumai ini dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut yaitu, Kepala Biro dan Humas BKKBN Pusat, Kepala BKKBN Provinsi Riau, Kadis BKKBN, Dinsos, Kepala Bapeda Kota Dumai, Para Camat dan Lurah, Kabid P2P Dinkes, Kepala KUA, Ketua TP-PKK Kota Dumai, Para Kader PKK Kota Dumai.

Editor: Agustina,S.Pd

Sumber: Diskominfo Kota Dumai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here