Walikota Dumai Kunjungi Warga Korban Banjir

0
109

DUMAI, WARTAPENARIAU.com-Selasa (2/11/2021),Walikota Dumai, H. Paisal, SKM ,MARS mengunjungi warga korban bencana banjir di kawasan RT 03, Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai.

Walikota Dumai didampingi sejumlah pejabat Pemerintah Kota Dumai, Camat Dumai Selatan dan Lurah Bumi Ayu beserta jajaran lainnya.

Setibanya dilokasi tepatnya Masjid Al-Hijriyah, Walikota Dumai melaksanakan Sholat Zuhur bersama jemaah masjid.

Usai salat Zuhur berjamaah, H. Paisal langsung bergabung bersama para korban banjir dan turut makan bersama di teras masjid.

Tampak masyarakat terdampak banjir sangat antusias dengan kehadiran Walikota Dumai ditengah-tengah masyarakat korban banjir.

Walikota Dumai dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah bertungkus lumus membantu meringankan beban korban banjir khususnya di Kelurahan Bumi Ayu.

“Agenda santap makan siang bersama dan dialog ini merupakan ajang silaturahmi bersama warga terdampak banjir. Selama 5 hari ini mungkin para warga tidur tidak nyenyak, makan pun tidak teratur, maka dari itu, dengan hadirnya kita disini setidaknya menghibur, mengobati dan mengurangi beban yang mereka rasakan,” tuturnya.

Ketua Masjid Al-Hijriah, Asnam, ST, M.Si selaku Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Dumai, memandu sesi Dialog Walikota Dumai bersama korban banjir.

Diskusi dan tanya jawab antar korban terdampak banjir bersama Walikota Dumai terlihat berjalan lancar, apik dan hangat.

Masyarakat terlihat puas mendengar solusi yang disampaikan oleh Walikota Dumai terkait penanganan dan penanggulangan bencana banjir kedepan.

“Solusi itu ada dan beberapa telah direalisasikan. Untuk tahun depan kami sudah anggarkan dianggaran yaitu, pertama untuk normalisasi Sungai Dumai, kedua kanal yang sudah kita gesa akan dibuat rutin tiap tahun, dan yang ketiga penambahan embung yang merupakan prioritas kami kedepan. Mohon doa dan dukungan masyarakat agar banjir di Kota Dumai dapat diatasi dan diminimalisir,”pungkasnya.

Editor: Nelson Sitompul

Sumber: Diskominfo Kota Dumai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here