Walikota Dumai Ikuti Rapat Koordinasi Dengan Presiden RI

0
131

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Walikota Dumai H. Paisal mengikuti rapat koordinasi dengan Presiden Republik Indonesia melalui Video Confrence, bertempat di Command Centre Diskominfo Kota Dumai, Senin (07/02/2022).

Rapat koordinasi ini diikuti oleh semua Kepala Daerah se-Indonesia tersebut terkait upaya setiap daerah serta dalam menghadapi serta mengantisipasi gelombang omicron yang akan masuk ke Indonesia.

Dalam arahannya presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo menyampaikan untuk pada tahun 2022 Indonesia telah dimasuki oleh bahaya omicron dan tingkat penyebarannya di Indonesia sendiri cukup sangat cepat.

“Kita harus belajar dari negara lain dalam menangani omicron ini, kita harus hati-hati ada beberapa daerah yang mengalami peningkatan kasusnya, meskipun untuk hospitalisasi masih dalam posisi yang cukup rendah, dan untuk penggunaan ruangan ICU masih rendah,” ucapnya.

Joko Widodo juga mengingatkan pasien yang banyak di rawat di rumah sakit secara nasional kebanyakan tanpa genjala dan untuk mengantisipasi gelombang omicron tersebut dengan melakukan percepatan Vaksinasi.

“Rumah sakit hanya diperuntukan hanya untuk yang berat dan kritis, semuanya harus kita siapkan sebelum gelombang masuknya ini datang sekitar 3 atau 4 minggu lagi. Rumah sakit kita tidak akan sanggup menerima beban apabila kebanyakan pasien. Oleh karena itu utamakan percepatan vaksinasi untuk lansia terutama dosis 2 untuk lansia segera dipercepat”sebutnya.

Rakor ini dihadiri oleh Kapolres Dumai, AKBP Mohammad Kholid,S.I.K Dandim 0320/Dumai,Letkol Inf Irdhan, S.E.M.M dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Dumai, Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai.

Editor: Agustina, S.Pd

Sumber: Diskominfo Kota Dumai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here