Walikota Dumai Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022

0
43

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Walikota Dumai H. Paisal,SKM.MARS menghadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022, bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung,Kota Dumai Kamis (09/06/2022).

Pada peringatan Hari Lingkungan Hidup tersebut Walikota Dumai memberikan penghargaan secara langsung kepada Kecamatan-Kecamatan dan perusahaan-perusahaan yang peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Penghargaan yang diberikan oleh pemerintah tersebut bertujuan untuk mendorong peran serta keterlibatan dalam pelestarian fungsi lingkungan hidup yang telah berusaha meningkatkan daya dukung lingkungan.

Pada kesempatan itu, Walikota Dumai mengatakan bahwa kepedulian terhadap lingkungan dapat membawa dampak yang positif.

“Kita akan buat beberapa titik untuk tempat sampah dan kita juga sudah buat gerakan untuk mengangkat sampah dari rumah kerumah dan ini akan kita maksimalkan, kita harus optimis untuk terus menghimbau masyarakat agar selalu membuang sampah pada tempatnya, dan ini akan membawa dampak yang positif juga bagi lingkungan,”ucapnya.

Walikota Dumai berharap kepada semua masyarakat untuk selalu ikut peduli terhadap menjaga lingkungan sekitar untuk Kota Dumai yang lebih bersih.

“Kami yakin kita semua bisa dan harus saling mensupport untuk menjaga lingkungan kita dengan baik, dengan menjaga lingkungan kita semua berharap Kota Dumai akan menjadi kota idaman yang diinginkan,” harapnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai, Hj. Dameria menyebutkan bahwa peringatan Hari Lingkungan sedunia ini dapat terlaksana dari dukungan dan bantuan-bantuan dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Dumai.

“Peringatan Hari Lingkungan sedunia ini dapat terlaksana karena adanya dukungan-dukungan dari Perusahaan-Perusahaan dan Kecamatan-Kecamatan, mari kita tingkatkan kepedulian lingkungan terutama di lingkungan sekitar kita dengan dimulainya dari menanam pohon-pohon,” sebutnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, yaitu Camat se-Kota Dumai, Lurah se Kota Dumai, pimpinan perusahaan se-Kota Dumai.

Editor: Agustina,S.Pd

Sumber: Diskominfo Kota Dumai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here