Walikota Dumai Hadiri Pelantikan Pengurus Mabicab Gerakan Pramuka Kota Dumai

0
68

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Walikota Dumai, H. Paisal, SKM.MARS menghadiri pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Dumai dan Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Dumai masa bhakti 2022-2027, bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung, Kota Dumai, Rabu (25/05/2022).

Pelantikan pengurus Mabicab dan Kwarcab tersebut juga diikuti acara penandatanganan naskah ikrar dan berita acara pelantikan.

Walikota Dumai menjelaskan, bahwa gerakan pramuka merupakan mitra perpanjangan tangan pemerintah yang berperan membangun dan membina watak, mental serta karakter generasi muda.

“Sejauh ini gerakan pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mewujudkan hal tersebut. Kami melihat bahwa untuk mengoptimalkan gerakan pramuka menjadi media pembinaan karakter yang berkelanjutan, pemberdayaan gerakan pramuka di sekolah harus terus ditingkatkan,” ucapnya.

H.Paisal juga menjelaskan bahwa pengurus kwarcab Kota Dumai agar dapat tiada henti menyumbang bakti untuk mewujudkan sistem pendidikan alam terbuka yang diminati oleh para peserta didik.

“Kami juga mengajak seluruh unsur terkait untuk menyatukan pandangan dan bekerja sama dalam membangun koordinasi serta sinergitas baik dengan Pemerintah maupun berbagai pemangku kepentingan untuk mewujudkan sistem pendidikan alam terbuka yang diminati oleh para peserta didik,” ucapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut yaitu, Forkopimda, Camat se-Kota Dumai, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Dumai, Pembina Pramuka beserta para jajaran se-Kota Dumai.

Editor: Agustina,S.Pd

Sumber: Diskominfo Kota Dumai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here