Wali Kota Dumai Hadiri Rapat Dengan Topik Pembahasan Banjir Rob

0
209

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Wali Kota Dumai H.Paisal, SKM, MARS menghadiri rapat dengan topik pembahasan mengenai penanggulangan banjir rob, pembangunan jalan lingkar parit kitang, pengembangan wisata serta food estate Dumai, bertempat di ruang rapat kantor Kementerian PPN / Bappenas RI di Jakarta, Senin (5/4/2021).

Wali Kota Dumai mengucapkan berterima kasih atas diberinya kesempatan membawa rencana pembangunan di daerahnya ke Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI.

Terkait permasalahan banjir rob yang terjadi di Dumai, Wali Kota menyampaikan butuh dukungan serta kerjasama lintas instansi. Dalam hal ini Pemerintah Kota Dumai butuh konsultasi dengan Bappenas, karena pembangunan jalan lingkar parit kitang di kawasan industri CPO Lubuk Gaung Dumai perlu menjadi perhatian pemerintah pusat, dan diharapkan pemerintah pusat dapat membantu pembangunan jalan tersebut, mengingat kontribusi penerimaan negara yang besar dari CPO.

Topik pembahasan terkait pengembangan wisata kota Dumai dan food estate juga menjadi prioritas Wali Kota Dumai, karena wisata kota Dumai memiliki potensi untuk dikembangkan, terlebih lagi sudah adanya tol Pekanbaru-Dumai yang memudahkan mobilitas wisatawan. wisata dan food estate menjadi hal yang tak terpisahkan dan akan menjadi penggerak ekonomi masyarakat sektor riil, sehingga recovery ekonomi akibat pandemi akan lebih cepat.

Mengingat prioritas kerjanya lintas sektor, Pemerintah Kota Dumai, dalam hal ini akan diwakili masing-masing OPD teknis untuk langsung berkoordinasi dan berkonsultasi dengan Deputi-Deputi di Kementerian PPN / Bappenas RI. Diharapkan nantinya output kerja lintas sektor ini akan tercapai dan berhasil.

Rapat tersebut dihadiri Menteri PPN / Kepala Bappenas RI, Deputi-Deputi di Kementrian PPN / Bappenas RI, Kabag Pembangunan Setdako Dumai, Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Kota Dumai dan Kabag Umum Setdako Dumai.***(Diskominfo Dumai).

Editor: T.Sitompul

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here