Wakil Wali Kota Dumai Tinjau Kondisi Kanal Milik PT CPI

0
209

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Wakil Wali Kota Dumai, Amris, S.Sy didampingi Camat Dumai Selatan, Yudha Pratama dan Lurah Bumi Ayu, Heri Suprapto melakukan tinjauan lapangan di Area Jalan Gunung Bromo, Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan. Jum’at (5/3/21).

Wakil Wali Kota meninjau kondisi kanal milik PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) yang harus dibersihkan karena adanya sampah,endapan lumpur/sedimen, dan banyaknya tumbuhan enceng gondok yang bisa mengganggu ekosistem sekitar. Dalam peninjauan lapangan tersebut dihadiri oleh perwakilan PT CPI.

Sehubungan dengan itu, Wawako, Amris mengintruksikan agar kanal tersebut dibersihkan oleh pihak PT CPI guna mendukung program 100 Hari Kerja Wali Kota Dumai dan Wakil Wali Kota Dumai untuk mengentaskan banjir di Kota Dumai.

“Tidak hanya kepada pihak Chevron, kepada masyarakat sekitar kanal dan juga masyarakat Kota Dumai agar menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah disembarang tempat khususnya ke parit/kanal ini,”ucapnya.

Dengan bersihnya kanal, hal ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan cara membuat keramba-keramba ikan.

“Saya himbau kepada masyarakat yang telah memanfaatkan kanal ini agar menjaga kebersihan kanal ini dengan sebaik baiknya,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota berharap kedepannya Kota Dumai akan terbebas dari banjir sesuai dengan keinginan kita bersama.

Turut hadir dalam tinjauan ini Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Kelurahan, dan RT di Kelurahan Bumi Ayu yang berkesempatan hadir.***(Diskominfo Dumai)

Editor: JK.Situmeang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here