Wakil Wali Kota Dumai Audiensi Ke DJKN dan Komnas HAM RI Di Jakarta

0
125

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Jum’at (26/03/2021),Wakil Wali Kota Dumai, Amris, S.Sy didampingi Bagian Pertanahan Setda Dumai, Eromzi melakukan audiensi ke Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan RI dan Komnas HAM RI di Jakarta.

Audiensi dilakukan dalam rangka tindak lanjut penyelesaian permasalahan hak pakai tanah / Konsesi PT CPI Dumai yang telah diproses sebelumnya.

Penyelesaian atas permasalahan hak pakai tanah harus melalui perpres tentang penyelesaian permasalahan tanah hak pakai PT CPI yang akan disusun secara konprehensif dengan pihak terkait (Kementerian ESDM, Kementerian Keuangan, SKK Migas, Komnas HAM, Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Kota Dumai, DPRD Kota Dumai, dan PT CPI).

Langkah selanjutnya akan difasilitasi oleh Komnas HAM untuk bersama-sama ke Menko Kemaritiman dan Investasi untuk penyusunan Perpres dimaksud.

Penyusunan Perpres ini harus segera digesa sebagai payung hukum bagi penyelesaian permasalahan. Sehingga pihak Pemerintah Kota Dumai dan PT CPI mendapat kejelasan atas hak pakai tanah tersebut.

Perlu diketahui bahwa sebelum melangkah ke DJKN dan Komnas HAM RI, Pemerintah Kota Dumai telah melakukan audiensi bersama PT CPI membahas hal tersebut pada (12/03/2021) di Kota Pekanbaru.***(Diskominfo Dumai).

Editor: T.Sitompul

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here