Wakil Wali Kota Dumai Buka Workshop Komik Edukasi Digital

0
185

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Wakil Wali Kota Dumai, Amris, S.Sy menghadiri sekaligus membuka secara resmi Workshop Komik Edukasi Digital, bertempat di Balai Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh. Senin (15/3/2021).

Acara ini dilaksanakan selama tiga hari, dimulai pada tanggal 15-17 Maret 2021 dan diikuti oleh 83 peserta yang terdiri dari Guru-guru SD dan SMP se-Kota Dumai.

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, pengembangan media pembelajaran telah menjadi kebutuhan, terlebih lagi di masa pandemi. Selain itu, mengikuti perkembangan teknologi dan informasi serta pengembangan model pembelajaran juga diperlukan, salah satunya dengan Komik Edukasi Digital.

Komik yang dimaknai sebagai sebuah gambar kartun berteks mampu menyampaikan sebuah pesan dengan gaya yang ringan dan menyenangkan. Dengan mengadopsi gaya media komik, dikemas secara digital dan berbasis mobile device menjadi alternatif untuk menyampaikan materi pembelajaran serta pengembangan media pembelajaran.

Wakil Wali Kota Dumai, Amris, SSy dalam sambutannya mengucapkan terima kasih apresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara dan kepada peserta yang telah meluangkan waktunya untuk ikut serta dalam workshop ini.

“Saya mengapresiasi pelaksanaan workshop e-Komik. Ini merupakan trobosan yang sangat baik karena sebagai tenaga pengajar, guru dituntut untuk selalu meningkatkan dan mengembangkan kompetensi secara berkelanjutan sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni,”ucapnya.

Wakil Wali Kota berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh peserta workshop dengan sebaik-baiknya, “Karena zaman telah berubah dan terlebih kita masih dalam masa pandemi Covid 19, saya yakin dengan media literasi komik berbasis digital akan meningkatkan minat belajar dan membaca siswa/i kita,”ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kota Dumai,serta para tamu undangan yang berkesempatan hadir.***(Diskominfo Dumai)

Editor: T.Sitompul

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here