by

Tim Pengabdian UNRI Bantu Bentuk Kelompok Wanita Tani “Kembang Serumpun”

PEKANBARU,WARTAPENARIAU.com-Tim Pengabdian Universitas Riau beranggotakan 10 orang yang dibimbing oleh Dosen Halida Sophia,M.Si, mengikuti peresmian Kelompok Wanita Tani (KWT) di RT 01/RW 12, Kelurahan Mentangor, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru. Tepat pada pukul 16.50 WIB KWT yang diberi nama “Kembang Serumpun”, telah resmi di bentuk, Sabtu, 01 Agustus 2020.

Peresmian KWT Kembang Serumpun dihadiri oleh Tim Pengabdi, Ibu-ibu yang tergabung dalam anggota KWT tersebut dan juga dihadiri Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dari Dinas Pertanian, Putra. “Hari ini, tepat pukul 16.50 Wib, KWT Kembang Serumpun telah kita resmikan,”tegas Putra saat proses peresmian.

KWT Kembang Serumpun beranggotakan 15 orang yang dibina oleh Mila dan diketuai oleh Suparmi. KWT ini bergerak dalam Pengolahan Hasil Pertanian, yakni produksi Singkong Frozen serta Inovasi Olahan Singkong lainnya yang terinspirasi dari sosialisasi dan pelatihan yang diberikan oleh Tim Pengabdian Universitas Riau.

Produk yang diproduksi yaitu Singkong Frozen, Stik Singkong, Nugget Singkong, dan Kroket Singkong. “Kami bersyukur, karena produk yang kami produksi ini terinspirasi dari program Tim Pengabdian Unri yang memberikan sosialisasi dan pelatihan pengolahan singkong di sini,”tutur Pembina KWT, Mila, saat peresmian berlangsung.

“Saya juga berharap dengan terbentuknya KWT ini, bisa meningkatkan pendapatan ibu-ibu yang ada di sini,”harapnya.

Tim Pengabdian Universitas Riau membantu terbentuknya KWT di Kelurahan Mentangor lewat program pengabdian yang telah dilaksanakan serta semangat ibu-ibu, terlebih lagi Mila yang juga sangat mendukung program tim pengabdi untuk meningkatkan pendapatan ibu-ibu rumah tangga.

“Terima kasih karena dengan adanya kalian di sini, kita bisa punya KWT dengan nama dan bidang produksi yang baru,”ucap Mila saat berbincang-bincang dengan tim Pengabdian Universitas Riau.***(UNRI)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *