Tim Kukerta Lakukan Pembersihan Tempat Ibadah Dan Lingkungan Sebagai Bentuk Pengabdian UNRI

0
212

RIAU,WARTAPENARIAU.com-Mengantisipasi penyebaran virus corona, mahasiswa kukerta relawan Covid-19 universitas Riau (Unri), melakukan serangkaian kegiatan pembersihan di Desa Koto Simandolak, Kecamatan Benai.

Rabu (24/06/2020), 4 mahasiswa yang tergabung dalam tim kukerta relawan covid-19 universitas Riau dibantu dengan perangkat desa bergotong royong membersihkan tempat ibadah dan lingkungan disekitar masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan gotong-royong telah dimulai sejak Rabu (17/06/2020). Mahasiswa bersama perangkat desa berinisiatif membersihkan tempat-tempat umum mengingat semakin bertambahnya kasus pasien posisi corona di Kabupaten, Kuantan Singingi saat ini.

Kegiatan dimulai dengan menyapu serta membersihkan area-area yang sering digunakan dan dilewati masyarakat Desa Koto Simandolak dilanjutkan dengan penyemprotan cairan disinfektan untuk menetralisir bangunan yang telah dibersihkan. Kegiatan ini dilaksanakanĀ  selama 1 minggu.

Nur Hasanah, Arini Mustafa sebagai ketua tim kukerta Relawan Covid-19 universitas Riau mengatakan, “Selain karena kewajiban dalam memenuhi tugas perkuliahan, kegiatan ini juga kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat didaerah tempat tinggal kami. Saya berharap dengan diadakannya gotong-royong dan penyemprotan disinfektan ini bisa membantu untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di Desa Koto Simandolak,”harap Arini Mustafa

Arini menambahkan, “berbagai kegiatan sosial juga insyaallah akan kami lakukan kedepannya,”pungkasnya.

Penulis: Putri Dwi Octari

Editor : Nelson

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here