Tasik Gemilang Docking, Kapal KMP Swarna Dharma Beroperasi Di Rupat

0
718

_Penyeberangan-Dumai---Rupat--KMP-Tasik-Gemilang-Segera-Beroperasi-Jelang-Mandi-SafarBENGKALIS,wartapenariau.com– Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkalis dalam waktu dekat akan mengoperasikan kapal Ro-Ro KMP Swarna Dharma untuk pulau Rupat-Dumai, karena KMP Tasik Gemilang akan melakukan perawatan docking tahunan.

“KMP Tasik Gemilang besok akan berangkat docking,  untuk alternatif sebagai kapal pengganti akan kita operasikan KMP Swarna Dharma untuk beroperasi Rupat-Dumai,”kata Kadishub Bengkalis, Jaafar Arief,  Rabu (25/01/2017).

Dikatakan Jaafar ,bahwa arus penyeberangan saat ini di pulau Rupat sangat dibutuhkan oleh masyarakat, apabila tidak ada kapal pengganti untuk sementara waktu, selama KMP Tasik Gemilang melakukan docking, maka kapal hanya tinggal satu yang melayani, yakni KMP KAKAP.

“Jadi alternatif kita ambil KMP Swarna Dharma yang ada di Bengkalis untuk kita operasikan sementara di pulau Rupat-Dumai, agar arus penyeberangan di sana masih tetap normal, dan  ada dua kapal melayani masyarakat,”ujarnya.

Menurutnya, dalam beberapa hari ini pihaknya sedang melakukan pengurusan terhadap izin KMP Swarna Dharma untuk bisa beroperasi secepatnya untuk pulau Rupat-Dumai.

“Dalam satu atau dua hari kita akan usahakan izin berlayar bisa keluar, dan KMP Swarna Dharma bisa langsung beroperasi disana,”katanya

Jaafar juga mengharapkan kepada masyarakat yang menggunakan jasa penyebrangan Dumai-Rupat atau sebaliknya untuk tidak risau atas dockingnya KM.Tasik gemilang, karena Dishub tetap akan mengganti KM.Swarna Dharma untuk pelayanan dan kenyamanan dalam pemakaian jasa penyebrangan ini.

Sumber: Media Bengkalisone

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here