Masyarakat Batu Bintang Sebut Pakde Parto Peduli Terhadap Kebersihan Lingkungan

0
375

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Puluhan Kepala Keluarga (KK) masyarakat di Jalan Batu Bintang, Kota Dumai mengucapkan terima kasih kepada Pakde Parto, orang tua calon Walikota Dumai, Eko Suharjo, SE atas kepeduliannya terhadap masyarakat dan lingkungan hidup.

Sosok seorang tokoh masyarakat yang tidak asing lagi bagi warga masyarakat kota Dumai yang lazim disebut Pakde Parto.

Tokoh yang satu ini selaku melekat dihati warga masyarakat Kota Dumai, dengan tindakan perbuatannya dan juga sikap keramahan tamahnya kepada semua orang tanpa membedakan  Agama, Suku dan Ras.

Dalam mengatasi banjir yang sudah sangat meresahkan warga masyarakat Dumai membuat hati Pakde Parto merasa terpanggil dan ikut bertanggung jawab untuk ikut serta membantu masyarakat membersihkan draniase yang sudah tersumbat dengan menurunkan alat berat satu unit Excavator untuk membersihkan parit agar air yang tergenang dapat mengalir dengan deras.

Pembersihan parit yang dimulai, Kamis (19/11/2020) pagi dikelurahan Bukit Batrem RT 04 dan RT 05, Batu Bintang. Dan tembus ke Jalan Sikumana dan sampai jalan Pelintung untuk memperlancar arus air parit dari Hulu sampai ke Hilir. Pakde Parto mengganti 6 buah polongan berukuran besar agar dapat menampung  debit air.

Kepada awak media ini saat ditemui ditempat kegiatan pembersihan parit tersebut Pakde Parto nampak sibuk mengatur dan mengarahkan operator Excavator.

Setelah itu, Pakde Parto mengatakan, bahwa pekerjaan ini harus cepat selesai agar banjir dapat teratasi.

Dikatakanya lagi, “Pekerjaan ini adalah suatu tanggung jawab sosial dan wajib kita lakukan sebagai mahluk sosial yang pada intinya, kita harus menjadi berkat bagi banyak orang, dan apabila kita mampu memberikan yang terbaik bagi semua orang secara khusus warga masyarakat Dumai dan ini kita lakukan dengan tulus dan ikhlas tanpa pamrih,”ucapnya.

Menurut Pakde Parto bahwa yang ada padanya adalah milik Tuhan,”Oleh karena itu kita harus mensyukuri dan berterima kasih kepada sang pencipta dan rejeki yang kita dapat bukan hanya milik kita, maka untuk itu,  kita harus dapat membantu orang yang membutuhkan, dengan mengangap membantu orang yang butuh adalah keberuntungan dan bukan kerugian,”ungkapnya.

“Mumpung masih ada waktu diberikan yang maha kuasa sampai sekarang saya sudah umur 73 tahun. Jadi untuk menjalani sisa hidup ini, biarlah lebih banyak berbuat kebaikan kepada banyak orang dan jangan kita selalu menyalahkan orang lain dan meremehkan orang, karena dihadapan Tuhan kita sama-sama orang, akan tetapi yang dipandangnya adalah ketulusan dan keikhlasan orang yang berbuat kebaikan, dan marilah kita saling menghargai dan menghormati satu sama lain untuk hidup rukun dan damai,”ucapnya.

Warga masyarakat yang berdomisili di Jalan Batu Bintang dan Jalan Sikumana datang berduyun duyun untuk menyaksikan pekerjaan tersebut, dan ada juga yang bertanya tanya siapa gerangan yang sangat peduli dengan kami, ini dimana selama musim banjir ini tidak ada yang peduli, tetapi sekarang kami merasa sangat terbantu dengan adanya Excavator untuk membersihkan draniase (parit) ini kamipun terbantu yang selama ini aktivitas kami terganggu.

Menanggapi hal tersebut puluhan warga masyarakat mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga kepada pakde Parto yang sudah memperhatikan dan sangat peduli kepada warga masyarakat secara khususnya di Kelurahan Bukit Batrem itu.

Kepada media ini Daston Tambunan, Pak Aritonang, Pak Panggabean, Pak Pakpahan, ibu Nita dan Pak Sihombing dan tidak bisa disebut namanya satu persatu, sangat terharu atas kepedulian sosok seseorang tokoh masyarakat ini. “Dia memang kami tau namanya Pak Parto yang selama ini selalu membantu masyarakat lemah, seperti kami ini, namun orangnya baru kali ini kami lihat secara langsung dan sangat mengaguminya karena turun langsung kelapangan dan ikut terlibat dalam pekerjaan itu,”ucap warga.

“Kami masyarakat Batu Bintang ini sebut Pakde Parto sangat peduli terhadap kebersihan lingkungan,”sebut D.Tambunan dan kawan-kawannya kepada wartapenariau.com.

“Dengan serentak warga tersebut mengucapkan selamat panjang umur dan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Pakde Parto, semoga Tuhan senantiasa melindungi dan memberkatinya dan kami mendoakan orang tua Eko Suharjo ini beserta keluarga semua dalam keadaan sehat-sehat selalu,”ucap warga itu.

Penulis : JK. Situmeang

Editor   : T.Sitompul

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here