by

Vaksinasi Di Pangkalan TNI AL Dumai Didominasi Remaja 12-17 Tahun

DUMAI, WARTAPENARIAU.com-Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai terus melaksanakan layanan Vaksinasi untuk umum warga Dumai, baik Vaksin tahap pertama maupun Vaksin tahap kedua.

Layanan Vaksinasi umum di Pangkalan TNI AL Dumai juga masih terus digencarkan dengan berlanjut pada program serbuan Vaksin untuk anak usia 12 hingga 17 tahun.

Namun disela-sela layanan vaksin untuk remaja, Pangkalan TNI AL Dumai akan tetap melayani penyuntikan vaksinasi untuk umum dan lansia.

Hal tersebut disampaikan Kepala BP Pangkalan TNI AL Dumai, Kapten Laut (K/W) Letty Noprita, Amd. Keb., S.K.M, disela-sela kegiatan Vaksinasi siang tadi, Selasa, (27/7/2021).

Dijelaskan Kapten Laut (K/W) Letty Noprita, Amd Keb SKM, bahwa pada hari ke-2 sejak pelaksanaan serbuan Vaksin untuk remaja usia 12-17 dimulai,  peserta vaksin yang datang mendaftar ke Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Dumai mulai didominasi anak-anak  remaja.

“Pelayanan serbuan Vaksin tahap I untuk remaja kita sasar mulai dari Keluarga Besar Tentara (KBT)  kemudian umum”, ujarnya.

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC, melalui Ka. BP Lanal Dumai mengatakan serbuan vaksin untuk remaja usia 12-17 tahun yang dilaksanakan di Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Dumai disambut antusias para orang tua.

“Serbuan vaksin untuk remaja usia 12 – 17 tahun yang dilaksanakan di Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Dumai disambut antusias para orang tua,”imbuh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Dumai, Himawan, lewat Ka BP.

Hal ini menujukkan kesadaran masyarakat khususnya remaja akan pentingnya Vaksin untuk membentengi diri dari wabah Covid-19 dengan membentuk herd immunity dalam tubuh kita, ujar Ka BP menambahkan.

Oleh karena itu, Danlanal Dumai, Himawan, melalui, Kepala BP berharap agar seluruh warga khususnya warga Dumai segera mungkin tervaksinasi agar menekan laju wabah covid 19.

“Diharapkan seluruh warga khususnya Dumai dapat sesegera mungkin tervaksinasi agar dapat menekan laju wabah covid-19,” pungkasnya.

Menurut Kepala BP Lanal Dumai, untuk pelaksanaan kegiatan serbuan vaksin didukung oleh 10 orang tim Vaksinator dan 1 orang dokter umum dari Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Dumai, dengan target 85 dosis vaksin jenis Sinovac Multidose yang disiapkan.

Dan dari 81 orang yang mendaftar sebagai peserta vaksin, 24 orang remaja dan 6 orang umum tervaksin tahap I, serta 50 orang umum dan 1 orang lansia tervaksin tahap II, maka total keseluruhan yang tervaksin hari ini (27/7/2021) sebanyak 81 orang, imbuh Letty Noprita.

Penulis : Tambunan
Sumber : Lanal Dumai.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *