Sekretaris Daerah Kota Dumai Hadiri Kegiatan Penanaman Bakau

0
197

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Sekretaris Daerah Kota Dumai, Dr. H. Herdi Salioso, SE. MA menghadiri kegiatan penanaman bakau bersama Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) di Kelurahan Basilam Baru, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Sabtu (24/4/2021).

Kegiatan ini sejalan dengan Perpres Nomor 120 Tahun 2020 berdasarkan surat nomor: B-1/Kemensetneg/Hkm/HK.09/01/2021 tanggal 6 Januari 2021.

Dijelaskan dalam Pasal 2 ayat (1), BGRM bertugas untuk memfasilitasi percepatan pelaksanaan restorasi gambut serta upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat pada areal kerja restorasi gambut di beberapa provinsi di Indonesia salah satunya adalah Provinsi Riau.

Selain penanaman mangrove, pihak BRGM juga turut menyosialisasikan program restorasi gambut dan rehabilitasi mangrove tahun 2021-2024 kepada para pihak di daerah dalam hal ini Kota Dumai.

Sekretaris Daerah Kota Dumai atas nama Pemko Dumai, dalam sambutannya mengatakan mendukung penuh program restorasi hutan magrove ini, “Hal ini sejalan dengan keinginan¬† Walikota Dumai, Bapak H. Paisal, karena beliau menganggap penting isu isu lingkungan yang terjadi di Kota Dumai terkait hutan dan mangrove,”ungkapnya.

Herdi Salioso memandang perlu untuk lebih mempererat jalinan komunikasi dan koordinasi dengan seluruh stake holder terkait dan melibatkan masyarkat agar target restorasi gambut dan rehabilitasi mangrove bisa tercapai.

Tampak hadir Kepala BRGM, Hartono, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan kehutanan Provinsi Riau beserta rombongan,Kepala OPD terkait,serta kelompok masyarakat peduli mangrove dan gambut.

Editor: T.Sitompul

Sumber: Diskominfo Kota Dumai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here