Sekda Kota Dumai Hadiri Sosialisasi Keputusan Menteri ESDM

0
116

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Walikota Dumai, H.Paisal, SKM.MARS yang diwakili oleh Sekda Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si menghadiri sekaligus membuka Sosialisasi Keputusan Menteri ESDM No.110.K/HK/02/MEM.B/2021, bertempat di Hotel Sona View, Selasa (24/05/2022).

Sosialisasi ini mengenai pedoman permohonan Evaluasi dan pemberian wilayah izin usaha pertambangan dan bantuan yang pesertanya berjumlah dari 50 peserta yang terdiri dari beberapa OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

Sekda Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP. M.Si,dalam sambutannya mengatakan bahwa permasalahan pertambangan tidak sekedar masalah tambangnya tetapi ini juga menyangkut mengenai permasalahan lingkungan hidup.

“Sosialiasi ini bukan hanya sekedar sebagai sarana mengkomunikasikan dan mengimplementasikan peraturan perundang-undangan saja, tetapi tetap dapat juga menjaga lingkungan alam sekitarnya selalu terjaga,” ucapnya.

H.Indra juga berharap kepada peserta yang mengikuti sosialisasi tersebut untuk mengikutinya dengan seksama dari materi yang diberikan oleh Narasumber.

“Kami berpesan kepada peserta yang mengikuti sosialisasi ini dengan seksama dan serius. Diharapkan dengan sosialisasi ini kita dapat memahami lebih dalam lagi keselarasan hubungan antara manusia dan lingkungan hidup sehingga pemanfaatan sumber daya alam dapat bijaksana,” harapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut yaitu,  Narasumber dari Dinas SDM Provinsi Riau, Para Camat dan Lurah se Kota Dumai serta perwakilan setiap OPD.

Editor: Agustina, S,Pd

Sumber: Diskominfo Kota Dumai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here