SD Durian Tunggal Difasilitasi Wifi

0
252

SUMUT,WARTAPENARIAU.com-Memasuki ajaran baru tahun 2020/2021, sekolah tingkat SD,SLTP dan SMA bulan ini akan memulai aktivitas belajar mengajar di sekolah masing-masing.

Hasil pantauan media ini dilapangan tertuju pada SD Negeri 101825 Durian Tunggal  yang beralamat di jalan Deli Tua, Kecamatan Pancur Baru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (10/07/2020).

Ditemui dilokasi Kepala Sekolah SD Negeri 101825 Durian Tunggal, Drs Yusuf Tarigan mengatakan beberapa persiapan telah disiapkan oleh pihak sekolah dalam menghadapi tahun ajaran baru 2020/2021 semisal perangkat wifi dan gezet/HP untuk menunjang belajar mengajar siswa-siswi sekolah.

Yusuf menguraikan guna mengikuti protokol kesehatan pada masa pandemi covid 19 dalam New Normal, pihak sekolah telah menyediakan beberapa fasilitas seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer bagi anak didiknya disaat masuk sekolah.

Diketahui berdasarkan surat edaran dari Dinas Pendidikan Kab Deli Serdang, jika tidak ada perubahan sedianya mulai pekan depan, Senin (13/07/2020),  kegiatan belajar mengajar bagi sekolah tingkat Sekokah Dasar akan dimulai dalam tahun ajaran 2020/2021, termasuk diantara SD Negeri 101225 Durian Tunggal.

Disinggung, untuk pengadaan biaya buku-buku siswa dibagikan secara gratis mulai dari kelas 1 hingga kelas 6, dan perangkat yang disediakan sekolah semua menggunakan dana BOS, “Itu semua pakai biaya dana Bos, dan demi menjaga mutu pendidikan kami benar-benar mengelola dana BOS dengan baik sesuai peruntukannya,”kata Yusuf diruanganya.

Ia tambahkan untuk buku-buku disekolah dan gezet tidak dibebankan biaya apapun kepada siswa, kecuali biaya tas, seragam, sepatu dan tas, “Kalau sama siswa kita tidak ada bebani apapun, kecuali baju, sepatu, tas karena tidak di cover oleh dana BOS,” bebernya.

Lantaran karena sekolah sudah libur 4 bulan dalam masa pandemi Covid 19 tampak lingkungan sekolah sedikit kurang terawat, olehnya para guru-guru melakukan gotong-royong, yakni bersih-bersih ruang sekolah, merapikan fisik dan nonfisik fasilitas sekolah dan perawatan taman-taman sekolah.

Untuk diketahui sekolah SD ini sudah mendapat predikat adekritasi B dan predikat ini dikategorikan bahwa sekolah tersebut semua tuntutan pendidikan telah dilakukan dan terpenuhi sesuai standar mutu pendidikan dan pengelolaannya sudah sesuai berdasarkan yang ditetapkan oleh pemerintah atau negara, guna mencerdaskan anak Bangsa, dan dalam hal ini tambah Yusuf akan tetap menjaga dan mengelola sekokah dengan baik secara maksimal, supaya mutu pendidikan di sekokahnya tetap terjaga.

Penulis:  Bonni T Manullang

Editor  : Nelson

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here