Sat Brimob Polda Sumut Dan PMI Sumut Gelar Donor Darah

0
220

SUMUT,WARTAPENARIAU.com-Satuan Brimob Polda Sumut, laksanakan kegiatan donor darah di Aula PMI Markas Brimob Polda Sumut Jalan Wahid Hasyim Medan, Sumatera Utara, Kamis (9/4/2020) sekira pukul 10.30.Wib.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol.Tatan Dirsan Atmaja, bahwa anggota Satuan Brimob Polda Sumut mendonorkan darahnya untuk membantu pemerintah dalam hal pencegahan dan penanggulangan virus corona covid-19.

“Pendonoran darah dari Satuan Brimob Polda Sumut diikuti 149 personil Polri,”kata Tatan.

Dansat Brimob Kombes Pol.Abu Bakar Tertusi S.I.K mendukung penuh program pemerintah melalui Palang Merah Indonesi (PMI) untuk mencegah penyebaran Virus corona Covid 19 di sumut.

“Donor darah yang dilaksanakan PMI di Markas Komando Brimob Polda Sumut. Semoga dapat membantu dan mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus covid 19,” kata Abu bakar.

Dilokasi yang sama dr.Eka Safrida mewakili Palang Merah Indonesia meminta bantuan ke semua kalangan instansi maupun TNI – Polri untuk mendonorkan darah agar membantu pasien covid 19 .

Sementara, masyarakat saat ini sangat membutuhkan darah sebagai akibat merebaknya kasus demam berdarah.

“Kegiatan donor darah ini dilakukan berdasarkan Undang-undang Nomor 2 Tahun 2020 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Undang-undang Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerah, serta Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1127/IV/KEP/2020 perihal pelaksanaan donor darah di masing-masing wilayah,” kata Waka Polda Sumut, Brigjen Pol H Mardiaz SIK MHum kepada awak media.

Lanjutnya lagi di Mapolda Sumut ini Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Daerah Sumatera Utara.

“Jumlah personel Sat Brimob Polda Sumut yang mau mendonorkan darahnya sebanyak 175 personil, namun yang bisa diambil sebagai pendonor sebanyak 149 personel,” urai Brigjen Pol Mardiaz yang didampingi Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi SIK SH.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Sumut akan terus dilakukan,

“Kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Sumut ini akan terus dilakukan, guna menjalin sinergitas dan silaturrahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik,”tambah Alumni Akpol Tahun 1993 ini.

Penulis : Bonni T.Manullang

Editor   : Nelson

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here