by

Rumah Yatim Cabang Riau Salurkan 150 Paket Bantuan Bahan Pokok Kepada Masyarakat Sungai Beringin Riau

PEKANBARU,WARTAPENARIAU.com-Kamis (5/10/2020), Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan 150 paket bantuan bahan pokok untuk masyarakat Kelurahan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

Program bantuan bahan pokok diberikan secara simbolis di Aula Hotel Top 5 Tembilahan kepada salah satu mustahik dan pemerintah daerah Indragiri Hilir yang nantinya akan dibagikan secara merata kepada masyarakat. Kelurahan Sungai Beringin merupakan program percontohan dengan tajuk Kampung Zakat yang diusung oleh Kementerian Agama.

Kegiatan bantuan ini juga turut dihadiri Kakanwil Kemenag Riau, Dr H Mahyudin MA, bersama Bupati Indragiri Hilir yang diwakili, Pj Sekda H Fauzar SE Mp, Baznas Riau, Dr H Saiful Amin MA, Kakankemenag Inhil, H Harun S Ag M Pd dan Baznas Indragiri Hilir, Kabid Pemberdayaan Zakat dan Wakaf  HM Saman S Sos M SI, Kabid Pendidikan Madrasah Drs H Asmuni MA, Kasubbag Keuangan dan BMN, Dr H Anasri M Ag, Kasi Pemberdayaan Zakat Drs H Kamaruddin, Kasi Penyuluhan Agama Islam dan SI H Asril MM, Kasi Tenaga Kependidikan, Dr H Ilyas, M Ag, Kasi Kurikulum dan Kesiswaan, Dr H Muliyardi M Pd, jajaran pejabat Kemenag Inhil, Camat Tembilahan, dan Lurah Sungai Beringin.

Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Indragiri Hilir, Indra Sabarianto menyampaikan apresiasinya atas bantuan yang disalurkan Rumah Yatim kepada warga Sungai Beringin.

“Saya secara pribadi serta mewakili Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir  merasa sangat terbantu dengan sinergitas antara beberapa lembaga zakat dalam mendukung kelanjutan Program Percontohan (Proper) Daerah Binaan Ditjen Bimas Islam Tahun ke 2/2020 ini, terutama Rumah Yatim yang sudah berkomitmen bersama untuk memberikan sumbangsihnya pada kegiatan ini,”terang Indra.

Indra juga menyampaikan, bantuan paket sembako ini sangat membantu masyarakat Sungai Beringin, apa lagi dimasa masih mewabahnya virus Covid-19 sekarang ini. Dimana aktivitas masyarakat dalam mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sangat terbatas. Sehingga bantuan sembako yang siap dikonsumsi sangat diperlukan oleh masyarakat.

“Atas nama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir dan masyarakat sungai beringin mengucapkan rasa syukur dan terima kasih yang sebesarnya atas bantuan yang diberikan. Semoga segala jerih payahnya mendapat ganjaran pahala di sisi Allah SWT. Saya juga berharap untuk tahun ke 3/2021 mendatang Rumah Yatim dapat mengupayakan kembali bantuan serupa atau bentuk lain untuk menyukseskan Proper,”tutup Indra.

Program bantuan bahan pokok untuk warga Sungai Beringin dapat terlaksana berkat kepercayaan donatur untuk menyampaikan sebagian hartanya kepada Rumah Yatim. Mari jadi pejuang kebaikan dan bantu sesama dengan berdonasi ke rekening Rumah Yatim tertera.

BCA 220 139 8888

Mandiri 1720 000 384 125

An Yayasan Rumah Yatim Arrohman

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *