by

Rapat Kerja Perdana Kadin Kota Dumai

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Bertempat di Media Center Pemko Dumai, jalan Putri Tujuh,  Sabtu pagi (04/07/2020),Ketua Kadin (Kamar Dagang dan lndustri) Kota Dumai 2020-2025, Jek Hermanto, pimpin rapat bersama panitia pelaksana pengukuhan.

Rapat dimulai sekira pukul 09.30 WIB dan dibuka oleh Ketua Jek Hermanto. Pada kesempatan pertama, Jek Hermanto  meminta laporan sejauhmana kesiapan panitia, yang telah dicapai.

“Pagi ini Alhamdulillah kita dapat berkumpul dalam rangka membahas persiapan pengukuhan Kadin. Semoga rencana kedepan berjalan lancar sesuai dengan apa yang di rencanakan. Selanjutnya untuk lebih jelas dan lengkap saya berikan kesempatan kepada ketua panitia, Denew lndra untuk melaporkan kinerja yang telah dilakukan,” papar ketua Jek Hermanto.

Denew lndra, selanjutnya memaparkan kesiapan panitia pelaksana. “Direncanakan, pengukuhan 07 September atau sekitar 3 (tiga) bulan lagi, bukan waktu yang lama. Panitia telah mempersiapkan segala sesuatu nya. Hari ini kita membahas terkait anggaran yang dibutuhkan untuk acara pengukuhan, semoga kelak berjalan lancar dan sukses,” terangnya.

Direncanakan pada September,  selain pengukuhan pengurus KADIN periode 2020-2025, juga akan dilaksanakan musyawarah Kota (MUSKOT). Dan juga dilaksanakan pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai implementasi dari Program Kerja Ketua Umum Kadin Pusat, Eddy Ganepo untuk menumbuhkembangkan UMKM, yang selama ini seakan terabaikan.

Hadir dalam rapat tersebut, perwakilan Dinas UMKM (Usaha Menengah Kecil dan Mikro) Yudi Novriandi.

Pada kesempatan tersebut, Yudi Novriandi  mengungkapkan, “UMKM di daerah kota Dumai ada seribu lebih, namun yang benar-benar aktif dan produktif tidak banyak, karena kurang mendapat dukungan,”ungkapnya.

“Oleh karena itu saya respek apa yang menjadi tujuan Kadin, yaitu memajukan sektor UMKM di Dumai,” imbuh Yudi.

Ada juga serah terima sharing budget, dari ketua panitia Denew Indra kepada seksi dana, Datuk Maulana.

Rapat berjalan lancar dan tertib.  Semua yang hadir, seksama menyimak arahan yang disampaikan Ketua Kadin Jek Hermanto, Ketua Panitia Pelaksana Denew lndra dan Perwakilan Dinas UMKM.

Selain paparan disampaikan oleh Ketua Jek Hermanto, dalam rapat juga terjadi dialog dan tanya jawab, membahas persiapan pengukuhan.

Semua yang hadir mengeluarkan gagasan dan ide untuk kemajuan Kadin kedepan.

Setelah semua persiapan  pengukuhan dibicarakan dan dibahas tuntas, dalam rapat juga membahas rencana pameran UMKM.

Rapat berjalan lebih kurang satu jam setengah, akhirnya ditutup oleh Ketua Jek Hermanto.

“Alhamdulillah rapat berjalan lancar, semoga apa yang di rencanakan kelak berjalan sesuai harapan, dan saya berharap kawan-kawan semua tetap kompak,” tutup Jek dengan harap.

Rapat sendiri di hadiri 20 orang dari total 62 anggota. Sebagian berhalangan seijin Jek dan pengurus inti.

Penulis : Effendy Sitompul

Editor   : T.Sitompul

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *