Walikota Dumai Hadiri Pelantikan Ketua Umum Perbakin Kota Dumai

0
550
Jpeg

Jpeg

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Pengurus Cabang Perbakin Kota Dumai  akhirnya resmi dilantik oleh Wakil Sekretaris Perbakin Propinsi Riau,Dedi Makhruf  bertempat di Ballroom Grand Zuri Dumai, Senin (06/03/2017). Rahmad dipercaya sebagai ketua Umum untuk memimpin Perbakin Kota Dumai periode 2017-2021.

Pelantikan pengurus Cabang Perbakin Kota Dumai dengan Tema: “Dengan Semangat Kebersamaan,Kita Besarkan Perbakin Kota Dumai Menuju Prestasi Yang Gemilang”

Pengamatan wartawan wartapenariau.com, hadir dalam acara tersebut, Walikota Dumai, Drs Zulkifli As, Plt Kepala Bagian Humas Pemko Dumai, Riski Kurniawan,  Forkopimda Dumai, Ketua DPRD Dumai, Gusri Effendi,Danlanal,

Jpeg

Kapolres, Dandim 0320 , Dansatradar, Ketua KONI Dumai , pengurus KNPI, HMI, dan pengurus Pemuda Pancasila.

Wakil Sekretaris Umum Perbakin Propinsi Riau, Dedi Makruf dalam sambutannya mengatakan bahwa fasilitas menembak masih minim. Maka untuk itu, pengurus Cabang Perbakin kota Dumai perlu kerjasama dengan instansi yang memiliki fasilitas lapangan tembak. Sehingga pihak Perbakin Riau siap melakukan konsolidasi dengan instansi terkait.

“Kami juga bekerjasama dengan TNI/Polri. Karena kedua instansi ini ikut mengawasi penggunaan senjata untuk olahraga ini,”ucap Dedi Makruf.

Sementara itu, Walikota Dumai,Drs H.Zulkifli As,  saat di wawancara  awak media ini mengharapkan, dengan terbentuknya kepengurusan pengurus  Perbakin Dumai yang baru dapat  untuk merekrut bibit bibit baru dalam olah raga menembak serta mengaktifkan kembali klub klub yang sudah ada.

Lanjutnya, dengan dilantiknya pengurus Cabang Perbakin Kota Dumai  diharapkan menjadi momentum bagi kemajuan prestasi olahraga menembak di Kota Dumai.

“Saya berharap pelantikan perbakin Dumai ini menjadi semangat baru dalam mendulang prestasi menembak dan menyusun program kerja untuk kemajuan olahraga menembak di Kota Dumai,”ujarnya.

“Kita harapkan pengurus perbakin Kota Dumai untuk selalu memberikan motivasi kepada kader-kader menembak dan mencari bibit-bibit atlet generasi muda di kota Dumai, sehingga bisa mengantisipasi perilaku yang menyimpang pada generasi muda,”harap Zulkifli As.

Ketua umum Perbakin Kota Dumai, Rahmad, saat diwawancara awak media ini mengatakan, diawali dengan niat yang tulus dan mewakili harapan kawan-kawan, ke depan perbakin Dumai dapat mencetak bibit baru yang berprestasi dalam olah raga menembak.

“Dengan dilantik pengurus cabang Perbakin Kota Dumai, tentu harus bisa berpartisipasi dalam musyawarah pengprov Perbakin Riau yang dijadwalkan akhir Maret 2017,”ujar Rahmad.

Ketika ditanya terkait tempat latihan tembak di Kota Dumai. Dijawab Rahmad, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pelindung  Perbakin Kota Dumai, yaitu petinggi TNI dan Polri.

“Ke depan kita akan berupaya membuat Venue dan lapangan tembak sendiri, dan sudah kita masukan dalam program kerja perbakin Kota Dumai, dan komposisi struktural yang mewakili unsur tokoh Masyarakat, dan tokoh Pemuda, kita yakin kedepan bisa memajukan  Perbakin di Kota Dumai Dumai,”ucap Rahmad.

Untuk itu, Rahmad berharap kepada rekan-rekannya pengurus cabang Perbakin Kota Dumai, untuk bekerjasama menumbuhkan klub-klub menembak baru, baik dari kalangan pejabat, satuan kerja perangkat daerah (SKPD), maupun sekolah-sekolah dan Mahasiswa yang ada di Kota Dumai.

“Dari sekolah-sekolah akan kita rekrut beberapa orang untuk menjadi atlet yang baik yang akan mewakili Kota Dumai dikejuaraan-kejuaraan menembak,”ujar Rahmad kepada awak media ini.***(Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here