by

PUPR Dumai Perketat Pengawasan Terhadap Pengerjaan Jalan Syech Umar

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Pelaksanaan pengerjaan jalan Syech Umar di Kecamatan Dumai Barat, sepanjang 860 M, saat ini baru mulai dikerjakan oleh kontraktor CV. Rizky Jafar.

Pengamatan tim wartawan di lapangan, hari ini Senin (19/8 2019), bahwa pelaksana pekerjaan jalan Syech Umar tersebut mulai dilakukan pemasangan mal.

Keterangan dirangkum wartapenariau.com menyebutkan bahwa jalan Syech Umar merupakan jalan utama yang padat dilalui pengguna jasa jalan raya, sehingga dilakukan perbaikan jalan tersebut, karena badan jalan sudah kopak kapik. “Pengerjaan pelaksanaan peningkatan jalan Syech Umar tersebut sejak dini mendapat pengawasan,”ucap Faisal Ardyan ST, saat dikonfirmasi wartapenariau.com.

Menurut Faisal Ardyan selaku PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan), pihaknya sudah turun langsung melakukan pengecekan terhadap jalan tersebut, dan sudah dimulai pemasangan mal. “Memang selama ini, kondisi jalan Syech Umar, lebih kurang lebih 860 M, kondisinya sudah harus diperbaiki, karena badan jalan sudah rusak,”sebut Hendra didampingi Faisal Ardyan, ST diruang kerjanya menjelaskan kepada wartapenariau.com.

Bahwa jalan Syech Umar salah satu akses utama dari Kota Dumai menuju Purnama dan Kecamatan Sungai Sembilan. “Tidak dapat ditawar-tawar jalan ini segera dikerjakan karena pemenang pelaksana pekerjaan yakni kontraktor sudah siap memulai pekerjaan jalan tersebut,”kata Faisal.

Dijelaskan Faisal, pengerjaan proyek peningkatan jalan Syech Umar yang berada wilayah kecamatan Dumai Barat ditetapkan berdasarkan tender pengerjaanya selama  150 hari kalender “Insya Allah. Pengejaanya jalan tersebut berjalan dengan baik dilakukan oleh  kontraktor  pelaksana pekerjaan. Jadi kalau tidak ada aral melintang hari ini dimulai pengerjaanya,”ujar Faisal.*** (Rudi D. Sirait)

 

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *