PT Sari Dumai Sejati Laksanakan Penyuluhan Bahaya Narkoba

0
233

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-PT Sari Dumai Sejati (SDS) di Kelurahan Lubug Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, menggelar giat penyuluhan tentang bahaya narkoba di tengah-tengah masyarakat.

Perusahaan yang bergerak dibidang penimbunan dan Refinery (pengolahan) CPO ini melaksanakan penyuluhan tentang bahaya narkoba menggandeng pihak kecamatan dan bekerja sama dengan BNN Kota Dumai, bertempat di Aula Kantor Camat Sungai Sembilan Kota Dumai, Kamis (15/11/2018).

M.Dino L mewakili Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Dumai, dihadapan hadirin undangan, tokoh masyarkat, tokoh pemuda, sejumlah guru MTs Nurul Islam, kepala sekolah, siswa siswi sekitar perusahaan (PT SDS) dan sejumlah warga, menyampaikan pemaparan tentang bahaya narkoba.

“Betapa bahayanya dampak narkoba bagi pemakai apalagi digunakan tidak sesuai petunjuk kesehatan. Yang jelas narkoba lebih banyak negatifnya bahkan dapat membawa kematian bagi penggunanya”, ujar M.Dino, sembari mengajak para hadirin undangan menjauhi narkoba.

Dalam kesempatan itu, Ipda RA Sitinjak SH, Kanit Reskrim Polsek Sungai Sembilan, mewakili Kapolsek yang turut dalam pertemuan acara juga terlibat sebagai nara sumber penyuluhan. Kanit Polsek Sungai Sembilan ini pun dalam paparannya mengajak warga dan para undangan untuk menjauhi narkotika.

Ipda RA. Sitinjak SH menghimbau kaum muda, siswa/siswi dan warga masyarakat untuk tidak pernah memulai bahkan untuk tidak terlibat dalam peredaran apalagi pengguna narkoba “Mari katakan haram kepada Narkoba,”kata Sitinjak.

Sementara itu, Ipda RA Sitinjak juga meminta warga masyarakat untuk tidak pernah takut menyampaikan atau menginformasikan kepada pihaknya atau pihak yang berwenang jika ada melihat, mendengar, mengetahui tentang adanya peredaran atau pengguna narkoba.

“Bagi orang yang memiliki, mengedar, bandar, pemakai dan perantara maupun yang mengetahui namun tidak menginformasikan/melaporkan ke pihak berwajib/berwenang, semua itu ada sangsi hukumnya, karena itu jangan takut menginformasikan/melaporkan ke pihak berwajib,” tandas Ipda RA. Sitinjak SH seraya mengulangi himbauannya.

Acara penyuluhan bahaya narkoba yang di prakarsai management PT SDS ini tampak dihadiri Camat Sungai Sembilan, Sekretaris Camat (Sekcam), Kapolsek Sungai Sembilan, Lurah Lubug Gaung, tokoh pemuda, tokoh masyarakat termasuk para staff dan management PT SDS.

Selain itu, Ketua RT 05, 06, 07 beserta sejumlah warga termasuk Kepala Sekolah MTs Nurul Islam, Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 001 Lubug Gaung, Kepala Sekolah Madrasah Aliah Lubug Gaung, Kepala Sekolah MIN Dumai dan sejumlah siswa/siswi sekolah tersebut turut diundang mengikuti penyuluhan.***(Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here