PT Sari Dumai Sejati-Apical Salurkan Bantuan Sembako Dan Masker Kepada Warga

0
180

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-PT Sari Dumai Sejati (SDS) Apical Group hari ini menyalurkan bantuan Sembako kepada warga yang berada diring satu lingkungan sekitar pedusahaan. Selain bantuan bentuk sembako, SDS juga bersamaan membagikan masker kepada warga sekitar.

Pembagian sembako yang dilakukan perusahaan ini kepada warga sekitar perusahaan tidak luput atas keprihatinan PT SDS dengan kondisi perekonomian akibat dari dampak penyebaran Virus Covid -19 yang hingga melanda Kota Dumai.

Melalui siaran persnya kepada media, pimpinan PT SDS melalui humasnya, Kamero Bangun, mengungkapkan, dengan berkembangnya penyebaran virus Covid 19 yang sudah bersifat pandemi dimulai dari Wuhan, China dan sekarang sudah menyebar hampir di seluruh dunia termasuk di kota Dumai mengakibatkan multi efek terhadap kehidupan manusia baik perekonomian, sosial budaya maupun kegiatan kerohanian hingga dampak lainnya.

Berangkat dari dampak yang dirasakan warga masyarakat baik pemerintah membuat management PT Sari Dumai Sejati (Apical Dumai) turut prihatin dan rasa empati sehingga terpanggil untuk memberikan bantuan.

Kamero Bangun mengatakan, sebelum memberikan sejumlah bantuan kepada warga sekitar lingkungan perusahaan, PT SDS sebelumnya sudah memberikan bantuan kepada Pemko Dumai mulai dari bantuan berupa masker, susu dan sepatu boot ke RSUD Dumai pada tanggal 30 Maret 2020 lalu.

Kemudian 22 April 2020, PT SDS Apical Dumai kembali lagi menyalurkan bantuan berupa APD (sarung tangan, masker, kaca mata medis dan baju pelindung) ke RSUD diterima langsung oleh Walikota Dumai berlangsung di posko gugus tugas Covid-19 Kota Dumai.

Sedangkan bantuan yang disalurkan kepada warga di ring 1 perusahaan (SDS) jelas Kamero, diantaranya yang berada di warga RT 05, 06 dan 07. Kegiatan pembagian bantuan sembako dan masker tersebut berlangsung selama dua hari, Rabu dan Kamis (22-23) April 2020.

Katagori penerima bantuan sembako jelas Kamero Bangun lagi adalah para warga golongan fakir miskin serta yatim piatu dengan jumlah keseluruhan 577 kepala keluarga lebih.

Menurut Kamero Bangun, acara pembagian sembako dihadiri oleh unsur Upika Kecamatan Sungai Sembilan diantaranya Camat Sungai Sembilan, Tanwir Azhar Effendi S.Sos,  Kapolsek Sungai Sembilan, IPTU Iskandar, Danramil Sungai Sembilan, Babinsa Lubug Gaung, Serka Eko Saprianto dan Bukit Kapur yang diwakili oleh Babinsa Lubuk Gaung.

Pada kesempatan acara penyaluran bantuan sembako tersebut, atas nama Upika kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai mengucapkan terima
kasih sebesar besarnya kepada PT SDS (Apical Dumai) yang sudah membantu meringankan beban masyarakat
pada kondisi warga dimasa perekonomian sangat buruk. Bantuan ini akan sangat berharga terutama kepada para fakir miskin.

Jajaran Upika Kecamatan Sungai Sembilan itu tidak lupa mengingatkan para warga untuk selalu menjaga diri dari serangan virus Covid-19 dengan mengikuti semua arahan dari pemerintah diantaranya jaga
jarak, hindari keramaian, cuci tangan dan gunakan masker.

Dalam acara tersebut Babinsa Lubuk Gaung, Serka Eko Saprianto secara simbolik memasangkan masker pada salah seorang warga penerima bantuan sembako dan masker.

Pembagian sembako dan masker kepada warga kata Kamero dimulai dari RT 05 berlanjut ke RT 06 dan terakhir RT 07 dengan pembagian sistim pintu
ke pintu akan tetapi tetap mengedepankan jaga jarak sesuai dengan protokol penanganan Covid-19.

Atas pembagian sembako dan masker tersebut, para warga di RT 05 diwakili Rusli, RT 06 diwakili Yusrizal dan RT 07 diwakili Syafruddin mengucapkan terimakasihnya kepada perusahaan yang sudah menyalurkan bantuan dimaksud.

Sementara itu, management PT SDS (Apical Dumai) yang diwakili oleh Alvin Yulityas Sandy dalam kesempatan itu mengatakan kiranya bantuan yang diberikan perusahaan dapat meringankan beban warga terutama pada saat dampak Covid-19.

“Kiranya lewat kegiatan ini hubungan emosional perusahaan antara warga dan perusahaan semakin hari semakin baik. Pada kesempatan ini management PT SDS (Apical Dumai) juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada warga, mohon maaf lahir bathin, semoga ibadah puasa warga berjalan baik dan lancar,” imbuhnya.

 

Penulis: A .Tambunan
Editor  : Nelson

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here