PT PLN UP3 Dumai Respons Keluhan Warga Terkait Pohon Mangga Digunakan Tiang Kabel Listrik

0
188

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-PT PLN  (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Dumai merespons keluhan  masyarakat RT.03, terkait adanya pohon mangga digunakan sebagai “tiang kabel listrik” untuk menyambung kabel listrik ke rumah-rumah masyarakat di Jl.Swadaya, RT.03,Kelurahan Bukit Batrem, Kota Dumai.

“Terima kasih kita ucapkan kepada pimpinan PT PLN UP3 Dumai atas responsnya terhadap keluhan kami warga RT.03, karena kita lihat sore ini, petugas PT PLN UP3 Dumai telah memperbaiki bentangan kabel listrik di pohon mangga itu, dan telah memperbaiki sambungan kabel listrik  itu sebagaimana mestinya,”ucap Agus yang diamini Acun kepada Wartapenariau.com, Sabtu sore (3/9/2021).  

Seperti dikabarkan media ini sebelumnya, bahwa masyarakat di Kelurahan Bukit Bukit Batrem mengeluhkan adanya pohon mangga digunakan sebagai “tiang kabel listrik” untuk menyambung kabel listrik ke rumah-rumah masyarakat di jalan Swadaya Bundaran, RT.03, Kelurahan Bukit Batrem,Kecamatan Dumai Timur,Kota Dumai.

“Apakah memang dibenarkan pohon mangga digunakan sebagai “tiang kabel listrik” untuk menyambung kabel listrik ke rumah masyarakat ini, karena jika pohon mangga ini tumbang, tentu sangat berbahaya kepada masyarakat yang melalui jalan Swadaya ini, seperti yang terjadi pada minggu lalu, sebagian pohon mangga kering terikat dengan kabel listrik ini tumbang dihadapan kami, hampir kena kepada kami dan warga pengguna jalan,”ungkap masyarakat, Agus dan kawan-kawannya kepada Wartapenariau.com ,Sabtu (3/9/2021).

Agus dan kawan-kawan bakal menyurati DPRD Kota Dumai terkait permasalahan tersebut, karena bentangan kabel listrik diatas pohon mangga tersebut sangat berbahaya terhadap aktivitas masyarakat setempat yang bertempat tinggal di sekitar RT.03.

“Kita akan bicarakan hal ini dengan ketua RT setempat, kemudian kita akan layangkan surat kepada DPRD kota Dumai agar DPRD Dumai memanggil pihak PLN Dumai terkait pihak PLN Dumai gunakan pohon mangga sebagai tiang kabel listrik” untuk menyambung aliran kabel listrik ke rumah warga,”keluh Agus dan Acun.

Manager PT PLN (Persero) UP3 Dumai, belum berhasil ditemui Wartapenariau.com, guna dimintai tanggapannya terkait hal tersebut.

Penulis: Jeston Karlop Situmeang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here