PT Pelindo I Dumai Membuat MoU Dengan PT Riau Perkasa Energi

0
981

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Dumai, adalah salah satu pelabuhan terbesar di wilayah Indonesia bagian Barat dalam melayani kegiatan kepelabuhanan, baik untuk lokal maupun Internasional.

Sarana maupun fasilitas dalam kegiatan bongkar muat di wilayah pelabuhan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I (Persero) Cabang Dumai ini, cukup memadai untuk melayani bongkar muat berbagai jenis general Cargo, curah cair maupun curah kering.

Ketersediaan Dermaga, lapangan dan pergudangan maupun fasilitas peralatan mobilisai bongkar muat tersebut, membuat PT Pelindo I Cabang Dumai mampu dan siap bahkan berkomitmen untuk meningkatkan daya saing Internasional mewujudkan Tol Laut dan Poros Maritim.

General Manager (GM) Pelindo I Cabang Dumai, DJuhaery, melalui humasnya, Sheila Ultri Sijabat, mengatakan komitmen Pelindo I Cabang Dumai untuk mampu maju meningkatkan daya saing Internasional.

Ketika disambangi awak media ini di ruang kerjanya Pelindo I Cabang Dumai, Kamis (19/1), Sheila mengatakan, seiring komitmennya menuju peningkatan dan kemajuan perusahaan, Pelindo I Cabang Dumai, katanya juga merencanakan pembangunan dan penyediaan Energi Listrik di kawasan pelabuhan Pelindo Dumai.

Menurut Sheila, soal perencanaan pembangunan dan penyediaan Energi Listrik di kawasan Pelindo I Cabang Dumai, pihaknya (Pelindo Dumai-red) telah membuat perjanjian dan penandatangan MoU dengan pihak perusahaan lain, yakni PT Riau Perkasa Energi.

“Penandatanganan MoU, telah ditandatangani GM Pelindo I Cabang Dumai, Djuhaery, dan Direktur PT Riau Perkasa Energi,  Syamsu Hilal dan disaksikan oleh Komisaris Utama PT Riau Perkasa Energi, Atep Nandang Subandar”, ujar Sheila.

Nota Kesepahaman Besama atau Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Pelindo Dumai dan PT Riau Perkasa Energi, kata Sheila, berlangsung pada hari Senin, 16 Januari 2017 kemarin, dihadiri Walikota Dumai, Drs Zulkifly AS. MSi.

GM Pelindo Dumai, Djuhaery, dalam kesempatan penandatangan MoU dimaksud, disebut Sheila, mengatakan, bahwa penandatanganan MoU yang dilakukan Pelindo I Cabang Dumai dengan PT Riau Perkasa Energi, merupakan sejarah baru Pelindo I.

Kejadian tersebut menurut Djuahery, adalah hal yang membanggakan karena Pelindo I Cabang Dumai, menjadi cabang pertama yang melaksanakannya.

“Program Eco-port dan Green Port, adalah menjadi program prioritas Pelindo I, dalam hal itu, Pelindo I Cabang Dumai siap melaksanakannya dan dibutuhkan dukungan dari para stakeholder demi mendukung terwujudnya Kota Dumai sebagai kota Industri berbasis lingkungan”, kata Sheila, dalam paparan Djohaery.

Sementara itu, bahwa penyediaan Energi Listrik yang akan dibangun di lingkungan Pelindo I Cabang Dumai, menurut Sheila adalah berbasis ramah lingkungan, karena itu kata Sheila, Pemko Dumai, lewat Walikota Dumai, Zulkifly , menyambut baik dan mengapresiasi penandatanganan MoU tersebut. ***(Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here