PT Pelindo I Cabang Dumai Potong Hewan Qurban 18 Ekor Sapi

AGAMA, DUMAI, RIAU43 Views

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Dumai  sudah merupakan agenda tahunan melaksanakan pemotongan hewan Qurban pada hari raya Idul Adha atau hari raya haji.

Pada tahun hari raya Idul Adha atau hari raya haji 10 Dzulhijah 1439 H tahun 2018 ini, PT Pelindo I Cabang Dumai juga melaksanakan pemotongan hewan sapi di lingkungan perusahaan dan bagi warga masyarakat sekitar areal Pelindo.

General Manager (GM) PT Pelindo I Cabang Dumai, Mardiofi, melalui Manager SDM dan Umum, Aguslianto, kepada wartapenariau.com, siang tadi, Kamis (23/8/2018), mengakui pihaknya (Pelindo I) melaksanakan pemotongan hewan Qurban sapi sebanyak 18 ekor.

Aguslianto menyebut, Qurban hewan sapi sejumlah 18 ekor sebagian disumbangkan oleh mirta mereka (Pelindo), kemudian Pelindo I juga menyalurkan kepada pihak Masjid sekitar areal perusahaan.

“Hewan Qurban sapi 12 ekor adalah dari Pelindo sendiri dan 6 ekor merupakan sumbangan oleh pihak perusahaan mitra Pelindo,”ujar Agus menjelaskan.

Menurut Aguslianto lagi, terhadap hewan Qurban sapi 18 ekor tersebut, Pelindo membagikan atau mendistribusikan 9 (sembilan) ekor kepada pengurus Masjid yang ada disekitar areal Pelindo I Dumai.

Sementara untuk 9 ekor sapi Qurban lagi dipotong di areal lingkungan halaman kantor PT Pelindo I Cabang Dumai dengan taksasi 1000 kupon dan kupon 1000 lembar diperuntukkan atau dibagi kepada seluruh karyawan maupun masyarakat, “ungkap Agus merinci.

Disampaikan Aguslianto, penyaluran maupun pelaksanaan pemotongan hewan Qurban dimaksud terlaksana dan berjalan dengan baik.

Pihaknya berharap, pada tahun yang akan datang, moment pemotongan hewan Qurban dapat lebih baik dan jumlah yang lebih banyak, karena dengan menyembelih hewan Qurban merupakan simbol ke imanan, ketaqwaan dan kecintaan kita kepada Allah SWT,”imbuh Aguslianto.***(Tambunan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *