PT.Pelindo 1 Cabang Dumai Berbagi Takjil Di Bulan Ramadhan 1441 H/2020 M

0
232

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-PT.Pelindo 1 Cabang Dumai di bawah kepemimpinan General Manager, Jonedi, setiap bulan Ramadhan sudah menjadi rutinitas mengadakan program menjemput berkah, seperti bagi-bagi paket takjil, tausiyah dan sholat Tarawih.

Terkhusus di tahun 2020 ini wabah Covid-19 melanda kota Dumai, dengan konsekwensi pemberlakuan status tanggap darurat bencana non alam Covid-19 oleh Pemko Dumai bersama DPRD Kota Dumai, maka berbagai pertimbangan diambil manajemen PT.Pelindo 1 Cabang Dumai.

Kamis (23/04/2020),  usai azan sholat Ashar, PT.Pelindo 1 Cabang Dumai melakukan program pembagian paket takjil kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa yang benar-benar terdampak pandemi Covid-19.

Dihari pertama puasa, Kamis (23/04/2020), sebanyak 100 kotak takjil dibagikan di depan kantor PT.Pelindo 1 Cabang Dumai jalan Sultan Syarif Kasim, kota Dumai.

“Ya benar, ada 100 kotak takjil yang kita bagikan ke masyarakat yang melintas di depan kantor PT.Pelindo 1 Cabang Dumai. Lokasi pendistribusian setiap hari akan berpindah-pindah,” jawab Manajer Umum, Farid Chairmawan kepada wartapenariau.com usai acara.

Direncanakan esok, Jumat  (24/04/2020) akan didistribusikan ke rumah-rumah warga yang ada disekitar kantor PT.Pelindo 1 Cabang Dumai.

Pembagian paket takjil tersebut disesuaikan dengan hari kerja, yaitu Senin sampai Jumat. Sabtu, Minggu dan tanggal merah ditiadakan.

Waktu program pembagian paket takjil akan dilaksanakan hingga Rabu (20/05/2020). Total ada 18 hari kerja. Ada 1.800 paket takjil yang direncanakan akan dibagikan selama Ramadhan 1441 H.

Ketua Badan Dakwah Islam (BDI) Pelindo 1 Cabang Dumai Hardi, selaku koordinator kegiatan mengatakan, “Insyaallah, semua diberi kemudahan dan kelancaran demi terwujudnya program ini. Semoga PT.Pelindo 1 Cabang Dumai dan masyarakat yang menerima mendapat barokah dari Allah SWT”.

“Selain program pembagian paket takjil di lingkungan kantor, akan ada juga pembagian paket takjil ke beberapa panti asuhan yang ada di kota Dumai,” tambah Hardi.

“Bahkan, seperti tahun kemarin PT.Pelindo 1 Cabang Dumai mengadakan Tausiyah usai sholat Zuhur berjamaah, dilanjutkan Sholat sunat Tarawih dan Tadarus. Untuk tahun ini, semua ditiadakan karena wabah Covid-19,” tutup Hardi yang juga selaku Manajer Sistem Manajemen.

Penulis : Effendy Sitompul

Editor    : Nelson

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here