PT Pelindo 1 Cabang Dumai Bantu Bahan Disinfektan Untuk Warga 4 Kelurahan Di Kawasan Pelabuhan

0
139

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Gelombang Pandemi Covid 19 di Indonesia masih belum reda. Demikian di bilangan Kota Dumai, Covid 19 masih membuat kekawatiran dan momok bagi warga.

Seiring belum redanya suasana pandemi di Kota Dumai membuat perusahaan di Kota Dumai diantaranya PT Pelindo 1 (Persero) Cabang Dumai menaruh perhatian kepada warga khususnya di kawasan atau lingkungan Pelindo 1 Cabang Dumai.

Karenanya, PT Pelindo 1 Cabang Dumai  terpanggil untuk mengucurkan bantuan kepada warga sekitar yang diserahkan lewat kelurahan.

Bantuan Pelindo 1 bertujuan memutus mata rantai penyebaran  Covid-19, Pelindo 1 Cabang Dumai menyalurkan bahan baku disinfektan untuk empat Kelurahan di sekitar kawasan Pelabuhan Dumai. 4 Kelurahan  itu adalah Kelurahan Teluk Binjai, Kelurahan Buluh Kasab, Kelurahan Dumai Kota dan Kelurahan Laksamana.

General Manager (GM) PT Pelindo1 Cabang Dumai, Jonedi Ramli melalui humas, Syafei kepada awak media mengatakan, bahwa sejak minggu pertama Oktober 2020, PT Pelindo 1 Cabang Dumai terus memperhatikan kondisi lingkungan di sekitar Pelabuhan.

Dijelaskan Syafei, hal itu dikarenakan situasi pandemi covid 19 belum berakhir khususnya di Kota Dumai maka perusahaan yang bergerak di bidang jasa kepelabuhan ini  berkordinasi dengan pihak Kelurahan mengenai situasi pandemi covid-19.

Berdasarkan pemantauan dan diskusi antara Pelindo 1 dan pihak kelurahan diketahui bahwa saat ini pihak kelurahan membutuhkan bahan baku untuk pembuatan disinfektan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Atas bantuan yang diserahkan oleh Pelindo 1 Cabang Dumai, Manager Umum PT Pelindo 1 Cabang Dumai, Farid Chairmawan berharap dapat bermanfaat untuk memutus mata rantai peredaran covid 19.

“Kita berharap semoga bantuan ini warga dapat mencegah covid 19 dan merasakan manfaatnya agar covid 19 tidak berkembang lagi,” harap Farid Chairmawan.

Sementara itu, atas bantuan yang diserahkan oleh pihak Pelindo 1 Cabang Dumai tersebut mendapat apresiasi dan ucapan terimakasih dari warga.

Menurut warga bahwa kepedulian PT Pelindo1 Cabang Dumai merupakan bagian dari attensi untuk memperhatikan kesehatan warga kususnya memutus peredaran pandemi covid 19 disekitar kawasan Pelindo 1 Cabang Dumai.

Ucapan terima kasih juga datang dari Lurah Buluh Kasap, Ganda. Secara langsung Lurah mengucapkan apresiasi dan terimakasihnya kepada manajemen Pelindo 1 Dumai pasca menerima paket bantuan bahan baku disinfektan tersebut.

“Terima kasih atas perhatian dan kerjasama Pelindo 1 yang berkesinambungan dalam upaya memutuskan mata rantai Covid-19 ini, Kita berharap pandemi ini segera berakhir,” sebut lurah.

Penulis : Tambunan/rls

Editor   : Tina

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here