by

PT Ivo Mas Tunggal Peduli Pelestarian Lingkungan

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-PT Ivo Mas Tunggal yang berada di Kawasan Industri Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, peduli dengan kelestarian lingkungan.

Atensi pihak perusahaan (PT IMT) dalam melestarikan lingkungan hidup khususnya lingkungan perusahaan merupakan bagian dari program manajemen perusahaan.

General Manager PT Ivo Mas Tunggal, Paulus Tumanggor, melalui HR Manager, Okto Tadjong, kepada wartapenariau.com, Jumat (31/1-2020) mengatakan, pembinaan lingkungan merupakan bagian dari program perusahaan IMT.

“Pelestarian lingkungan bukan saja untuk menjaga lingkungan tetap terjaga dengan baik akan tetapi sangat penting bagi perekonomian masyarakat sekitar yang mayoritas kelompok nelayan,” imbuh Okto menjelaskan.

PT Ivo Mas Tunggal (IMT) yang merupakan anak perusahaan Sinarmas Agribusiness And Food ini adalah salah satu perusahaan yang menempatkan perhatian tentang situasi lingkungan khususnya di areal lingkungan sekitar  perusahaan.

Melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR), terang Okto, PT IMT terus melakukan berbagai kegiatan sosial termasuk yang berhubungan dengan lingkungan.

Sebagaimana pada awal tahun 2020 ini lanjut Okto menjelaskan, atas program CSR IMT pihaknya telah melakukan pembinaan lingkungan disekitar dengan kegiatan penanaman pohon Bakau di sepanjang areal Sungai dan pantai disekitar perusahaan.

Menurut Okto, pada hari ini. Jum’at (31/1/2020) pihaknya (IMT) telah menanam bibit pohon Bakau jenis Rhizopora sebanyak 200 batang ditanam disepanjang garis pantai sekitar perusahaan.

Kegiatan yang dilakukan perusahaan itu bersifat sustainability atau program berkelanjutan. Hal itu dilakukan IMT bertujuan agar pelestarian laut dan lingkungan tetap terjaga dengan baik.

“Pohon Mangrove atau pohon bakau mempunyai banyak sekali manfaat. Tidak hanya bagi lingkungan namun juga bagi mahkluk hidup baik manusia maupun hewan termasuk ikan dan biota yang berda dilaut,”jelas Okto.

Masyarakat sekitar perusahaan termasuk yang turut ikut dalam penanaman bibit pohon bakau tersebut memberikan dukungan dan apresiasi kepada perusahaan (IMT).

Warga berharap kegiatan tersebut dapat dilakukan berkesinambungan oleh perusahaan IMT dan perusahaan lainnya yang berada di wilayah industri Lubug Gaung agar sama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Kami berharap kegiatan ini dilakukan berkesinambungan oleh perusahaan Ivo Mas Tunggal dan perusahaan lainnya yang berada di wilayah Lubug Gaung, Sungai Sembilan,” jelas salah seorang warga sekitar perusahaan IMT.

Dalam kesempatan itu, warga Sungai Sembilan ini juga menyampaikan rasa senang atas kehadiran PT IMT di daerah mereka, dimana attensi dan kepedualian perusahaan lewat program CSR dapat dirasakan warga, baik dibidang pendidikan, kesehatan maupun pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).***(Tambunan)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *