Polres Dumai Terjunkan 140 Personil Gabungan Amankan Pemudik 2022

0
66

DUMAI,WARTAPENARIAU,com-Kapolres Dumai, AKBP Mohammad Kholid, S.I.K‎, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2022, di Halaman Mapolres Dumai, Jumat (22/04/2022.

Apel gabungan ini dihadiri berbagai instansi terkait, hal itu dilakukan ‎sebagai wujud sinergi Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H.

Setelah memimpin Apel, Kapolres Dumai mengungkapkan, bahwa untuk mengamankan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 2022 ini, pihaknya akan menerjunkan sekitar 140 personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub dan instansi ‎terkait lainnya.

Mohammad Kholid menambahkan, 140 personil gabungan ini nantinya akan ditempatkan di pos-pos pengamanan dan pos pelayanan yang telah dibangun pihaknya.

“Untuk di Dumai, ada 5 (Lima) Pos Pengamanan dan 4 (Empat) Pos Pelayanan yang tersebar di Kota Dumai, dan setiap pos itu sudah ada personil gabungannya dan tidak ada penyekatan,” jelas Kapolres Dumai.

Mohammad Kholid menerangkan, setiap pos nantinya akan ditempatkan vaksinator dan tenaga medis lainnya, untuk pelayanan vaksinasi bagi masyarakat maupun pemudik.

Kapolres Dumai berpesan kepada personil dilapangan agar bersikap sigap namun tetap humanis dalam menjalankan tugas dilapangan, selalu bantu masyarakat dan pemudik ‎yang membutuhkan bantuan.

Bukan hanya itu saja, tambahnya, kepada personil di Lapangan agar bisa menjaga kesehatannya, karena itu penting, jika sakit segera istirahat.

“Disetiap Pos Pengamanan dan Pelayanan ada layanan Vaksin, dan diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan hal tersebut,”imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Dumai memberikan tips bagi masyarakat yang hendak mudik lebaran Idul Fitri 2022, tips ini penting untuk dijalankan akar pemudik aman sampai tujuan.

Lebih lanjut dijelaskanya, tips pertama untuk pemudik yakni, memastikan diri sudah divaksin lengkap, baik vaksin dua maupun vaksin lanjutan (booster), selanjutnya pastikan rumah dalam keadaan aman sebelum ditinggal, seperti listrik dan pastikan rumah sudah terkunci semua.

“Kemudian, laporkan bahwa kita akan mudik baik itu ke RT, Bhabinkantibmas, Babinsa dan juga tetangga rumah kita. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pastikan kendaraan di servis dulu biar layak jalan jauh,” pungkasnya.

Editor: T.Sitompul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here