Polres Dumai Penyuluhan Protokol Kesehatan Dan “Dumai Damai-Dumai Kondusif” Di Pelindo 1 Cabang Dumai

0
142

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Bertempat di ruangan pertemuan PT Pelindo 1 (Persero) Cabang Dumai, Polres Dumai dan PT Pelindo 1 Cabang Dumai menggelar penyuluhan tentang Protokol Kesehatan pandemi covid 19 dan “Dumai Damai-Dumai Kondusif”.

Humas PT Pelindo 1 Cabang Dumai, Syafei, mengungkapkan, kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan oleh Polres Dumai dan Pelindo 1 Cabang Dumai adalah mengingat hampir selama 6 (enam) bulan rakyat Indonesia masih menggunakan masker akibat dampak dari wabah virus covid-19.

Akibat dampak pandemi covid 19, berbagai macam upaya pun terus dilakukan Pemerintah untuk memutuskan ekosistem virus yang berbahaya ini.

Kota Dumai juga termasuk salah satu daerah yang terkena imbas pandemi covid-19. Penyebaran yang terjadi cukup menyita waktu pikiran dan tenaga.

Sebagaimana instansi Pemerintah Daerah, unsur Forkopimda dan elemen pemerintah lainnya yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumi terus melakukan berbagai upaya untuk mensosialisasikan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19 di Kota Dumai.

Diakui humas Pelindo 1 Dumai, Syafei yang akrab disapa pak Yopi itu kepada media ini menyebut, bahwa pada Kamis 22 Oktober 2020, gerakan aksi nyata penyuluhan tentang protokol kesehatan dilakukan oleh Polres Kota Dumai bersama pihak Pelindo 1 di Kantor PT Pelindo 1 (Perero) Cabang Dumai.

Perwakilan dari tiap divisi pegawai Pelindo 1 Cabang Dumai pun turut ikut serta mengikuti paparan penyuluhan yang diberikan oleh Polres dan secara langsung dilakukan oleh Wakapolres, Kompol Ernis Sitinjak SH SIK, didampingi Kasat Intel serta beberapa orang tim jurnal dari Polres Dumai.

Dalam kegiatan penyuluhan tersebut diangkat soal pemaparan tentang pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari wabah covid-19 seperti pakai masker, jaga jarak, sering mencuci tangan serta meningkatkan  imun tubuh melalui asupan vitamin serta lakukan kegiatan olah raga yang teratur, istirahat yang cukup sehingga dapat terhindar dari potensi virus covid-19.

Selama hampir 30 menit penyuluhan di suguhkan kepada perwakilan setiap divisi Karyawan Pelindo1 Cabang Dumai.

Selesai dari paparan tentang pentingnya Protokol kesehatan, Waka Polres sempat juga mengingatkan tentang situasi poltik yang mulai menghangat mengingat adanya isu-isu UU Cipta Kerja dibarengi pula dengan akan adanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak di wilayah Indonesia termasuk di Kota Dumai.

Karenanya, Wakapolres juga memberikan penyuluhan mengenai perlu bijak dan arif bagi kita semua untuk menjaga kondisi Kota Dumai aman dan kondusif, ungkap Waka Polres.

Kegiatan penyuluhan itu tampak dihadiri sebanyak 20 orang mulai dari tingkat pejabat struktural dan Staf Pelaksana Pelindo 1 Cabang Dumai berjalan dengan lancar.

Deputi General Manager Pelindo 1 Cabang Dumai Jonatan Ginting,  mewakili General Manager (GM) memimpin pertemuan penyuluhan menyampaikan harapan kiranya kegiatan penyuluhan dapat dimaknai dan diresapi agar bermanfaat bagi kita semua, ucap Deputi GM.

Sementara itu, mengakhiri penyuluhan itu, Wakapolres menghadiahkan souvenir untuk dua orang pegawai Pelindo 1 Cabang Dumai yang dinilai taat dan konsisten dalam implementasi protokol kesehatan Covid-19, dan juga membagikan souvenir “Dumai Damai Dumai Kondusif” bagi seluruh pegawai yang mengikuti kegiatan dimaksud.

Penulis : Tambunan/rls

Editor   : Tina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here