Polres Dumai Merespon Cepat Segala Permasalahan Perempuan Dan Anak

0
101

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Usai menerima Penghargaan Presisi Award dari LEMKAPI dan penghargaan terbaik II sebagai Satuan Wilayah Berprestasi dalam Pencapaian Nilai IKPA Jajaran Polda Riau T.A. 2021 dari Kapolda Riau, kini Kapolres Dumai kembali dianugerahi penghargaan perihal merespon cepat segala permasalahan perempuan dan anak atas dedikasi dan kerja keras dalam penegakan hukum dan perlindungan perempuan & anak Indonesia oleh koordinator Nasional (Kornas) tim reaksi cepat perlindungan perempuan dan anak (TRC PPA), Kamis (03/02/2022).

Tak hanya Kapolres Dumai, AKBP Mohammad Kholid, S.I.K, penghargaan serupa juga dianugerahkan kepada Wakapolres, Kompol Sanny Handityo, S.H, S.I.K, Kasat Reskrim Polres Dumai, AKP Aris Gunadi, S.I.K, M.H, Kanit PPA Sat Reskrim Polres Dumai, Iptu Yusnelly, S.Sos, Personil Unit PPA Sat Reskrim Polres Dumai, Briptu Rendi Arisandi, S.H, M.H dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Kayu Kapur, Aipda Bastoni Wiguna.

“Penghargaan ini diberikan kepada Kapolres Dumai, Wakapolres Dumai, Kasat Reskrim Polres Dumai, Kanit PPA Sat Reskrim Polres Dumai, Personil Unit PPA Polres Dumai dan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Dumai atas respon cepat, prestasi dan desikasi dalam penanganan dan pengungkapan kasus-kasus terkait Perlindungan Anak dan Perempuan,” jelas Koordinator Nasional (Kornas) Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA) Jeny Claudya Lumowa.

Kapolres Dumai, AKBP Mohammad Kholid, S.I.K menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kornas TRC PPA.

Hal itu menjadi bukti bahwa Sat Reskrim Polres Dumai khususnya Unit PPA Sat Reskrim Polres Dumai sangat concern dan memberikan perhatian penuh dalam penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kota Dumai.

Menurutnya, penghargaan kali ini juga menjadi motivasi tidak hanya bagi Kasat Reskrim dan Kanit PPA, namun seluruh penyidik Unit PPA Sat Reskrim Polres Dumai untuk lebih meningkatkan kinerjanya terkait penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak diwilayah hukum Polres Dumai.

Sementara Bhabinkamtibas Kelurahan Bukit Kayu Kapur selain melaksanakan pembinaan ketertiban masyarakat, dirinya juga mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap penanganan permasalahan perempuan dan anak di Kelurahan binaannya.

“Perempuan dan anak harus kita lindungi bersama, khususnya perempuan. Dimana perempuan layaknya ibu kita yang sudah melahirkan kita, jangan sampai kita menyakitkan dia. Karena rezeki dan kesehatan kita hari ini karena adanya do’a dari ibu, istri dan anak kita. Kita harus banyak bersyukur karena dengan do’a dari seorang perempuanlah kita bisa menjadi seperti saat ini,” tegas Kapolres Dumai.

Editor: T.Sitompul

Sumber: Humas Polres Dumai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here