Polres Dumai Membuat Program Merdeka

0
76

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Menyelamatkan generasi muda dari pengaruh buruk narkotika, Kepolisian Resor (Polres) Dumai, membuat program Milenial Bersatu Dumai Bebas Narkoba (Merdeka).

Menyukseskan program tersebut, Polres Dumai turut menggandeng Pemerintah Kota Dumai untuk bersama-sama memerangi Narkoba di masyarakat khususnya di kalangan remaja sebagai generasi penerus bangsa.

Memantapkan program tersebut, Polres Dumai menggelar Forum Group Diskusi (FGD) yang dilaksanakan Selasa (16/08/2022) di Ruang Command Center Lantai II Polres Dumai dipimpin oleh Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Dumai H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si, perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dinas Pendidikan Kota Dumai dan sejumlah perwakilan OPD lainnya serta tokoh masyarakat.

Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K menjelaskan bahwa program Merdeka ini melibatkan beberapa pihak seperti Pemerintah Kota Dumai, Organisasi Masyarakat, Organisasi Keagamaan serta Komunitas Anti Narkoba yang mana isi kegiatannya adalah siraman rohani.

Dikatakan Kapolres Dumai, program Milenial Bersatu Dumai Bebas Narkoba (Merdeka) ini merupakan kegiatan penyuluhan yang dibentuk oleh Polres Dumai dimana sasarannya adalah pelajar sekolah agar pelajar dapat berkreasi secara positif sekaligus dapat mencegah dari penyalahgunaan Narkoba.

“Isi dari kegiatannya adalah siraman rohani yang diberikan kepada pelajar yang melibatkan beberapa pihak serta berisi kegiatan yang bersifat pencegahan seperti metode patroli bersama di lingkungan sekolah serta melakukan razia barang-barang yang dibawa oleh anak-anak sekolah,” ujar AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si, mengatakan bahwa pemerintah Kota Dumai sangat mendukung program tersebut dan untuk waktu peluncurannya akan ditentukan pada hari yang tepat.

“Nanti akan kita cari waktu dan lokasinya untuk launching karena nanti sewaktu launching juga melibatkan para pelajar sekolah, kalau bisa nanti waktunya libur sekolah, kita berharap semua pihak mendukung program ini, ini juga sebagai wujud sinergisitas dan komitmen kita juga dalam memberantas Narkoba di Kota Dumai,” ucap Sekretaris Daerah Kota Dumai H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si.

Acara tersebut dihadiri Wakapolres Dumai, Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kadis Pariwisata, Perwakilan Satpol PP, Kesbangpol serta jajaran Polres Dumai.***(rls)

Editor: T.Sitompul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here