Polres Dumai Melaksanakan Launching Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun

0
91

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Kepolisian Resor Dumai melaksanakan Launching Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6 sampai 11 Tahun.

Kegiatan vaksinasi anak ini dilaksanakan di Gedung Citra Waspada Mapolres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur, Senin (17/01) dengan diawali penyuntikan perdana terhadap Raditya Pratama Putra Kholid yang merupakan anak sulung Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid, S.I.K.

Untuk menarik minat anak-anak agar mau divaksin, Kapolres Dumai menyediakan doorprize berupa beasiswa pendidikan berupa uang tunai dengan total Rp. 25 Juta.

“Hari ini kita perdana melaksanakan vaksinasi untuk kelompok anak usia 6 sampai 11 tahun mengingat saat ini sudah dimulainya kegiatan belajar tatap muka. Kita harap dengan vaksinasi ini dapat mencegah penyebaran Covid-19, ” kata Kapolres Dumai.

Ditambahkan Kapolres Dumai, kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan termasuk mendatangi sekolah-sekolah agar vaksinasi ini dapat memenuhi target yang dicanangkan pemerintah.

“Kami mengimbau kepada orang tua yang memiliki anak usia 6 sampai 11 tahun untuk membawa anaknya ke fasilitas kesehatan guna mendapatkan vaksinasi untuk terciptanya herd imunity pada anak sehingga dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar,” ujar AKBP Mohammad Kholid.

Kemudian sebagai apresiasi kami kepada anak – anak yang mau divaksinasi, lanjut Kapolres Dumai, Polres Dumai bersama Pemerintah Kota Dumai memberikan reward berupa beasiswa berbentuk uang tunai sebesar Rp. 5 Juta untuk lima orang anak yang akan diundi pada tanggal 7 Febuari 2022 bersamaan dengan pencabutan undian umroh bagi lansia yang juga divaksinasi.

Selain memberikan reward, untuk menarik anak-anak agar mau divaksinasi, Polres Dumai juga menyediakan 1.000 paket gudibag dan ice cream selama pelaksanaan vaksinasi.

Sementara itu, Walikota Dumai H. Paisal disela pemantauan proses vaksinasi kelompok anak ini mengucapkan terima kasih kepada Polres dan Dinas Kesehatan Kota Dumai yang telah menyelenggarakan vaksinasi untuk anak-anak umur 6 sampai 11 tahun tersebut.

“Vaksin untuk anak-anak ini baru diadakannya, vaksinasi ini dilakukan agar anak-anak terbiasa untuk tidak takut di vaksin, kita juga berharap untuk vaksinasi perdana ini akan membentuk Herd immunity Kota Dumai sebesar 70 persen tercapai,” ucapnya.

Walikota juga berpesan kepada seluruh orang tua agar anak-anak untuk diajak mengikuti vaksin karena vaksin yang disediakan sudah terjamin untuk kehalalan dan keamanannya.

“Untuk orang tua jangan takut membawa anaknya untuk vaksinasi, mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi ini dapat mencegah penularan varian baru omicron yang ada di Indonesia saat ini,” sebutnya.

Sementara itu Raditya Pratama Putra Kholid mengatakan dirinya senang sudah mendapatkan vaksinasi ini. “Senang sudah divaksin dan rasanya tidak sakit. Seperti digigit semut aja,” katanya.

“Vaksin tidak sakit, ayo kawan-kawan kita semua harus divaksin,” ajak Raditya Pratama Putra Kholid singkat.

Editor: Agustina, S.Pd

Sumber: Humas Polres Dumai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here