Polres Dumai Gelar ‘Outing Class’

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Dalam upaya untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa mengenai pentingnya peran mereka dalam pemilu 2024 mendatang, Polres Dumai menggelar ‘Outing Class’ yang mengangkat tema “Peran Mahasiswa Dalam Pemilu 2024, Guna Mencegah Gangguan Kamtibmas Di Kota Dumai’, bertempat di halaman Kampus Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Kota Dumai, Rabu (15/11/2023).

Hadir selaku pembicara Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardiyanto, S.E, M.Si didampingi Kaurmintu Sat Binmas Polres Dumai Aiptu Budiono dan Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Dumai Bripka A.Warusman.

Outing Class dalam rangka Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 Polres Dumai dan Cooling System sebagai upaya menciptakan Pemilu Damai 2024 tampak dihadiri Ketua Yayasan Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dr. H. M. Rizal Akbar, S.Si M.PhiI, Rektor Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dr. H. Ahmad Rozai Akbar, M.H dan perwakilan Mahasiswa/Mahasiswi Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Kota Dumai.

Disampaikan Kasat Binmas Polres Dumai, AKP Hardiyanto, S.E, M.Si, kegiatan Outing Class bertujuan untuk memberikan pemahaman serta edukasi kepada mahasiswa/mahasiswa selaku pemilih pemula guna mencegah terjadinya misinformasi dan disinformasi dalam Pemilu 2024.

“Edukasi makna Pemilu Damai 2024 sangat diperlukan oleh pemilih pemula agar mendapatkan pemahaman yang benar ditengah banjir arus informasi di media sosial dan platform digital. Dan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam melindungi generasi penerus bangsa agar tidak salah langkah dan tidak terjebak oleh informasi sesat yang mengandung berita bohong atau fitnah, kampanye hitam, hingga kampanye negatif lainnya yang dapat mengorbankan persatuan dan kesatuan,” ungkap Kasat Binmas Polres Dumai, Jumat (17/11/2023).

Melalui kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Dumai juga berharap dapat mendorong partisipasi aktif generasi muda untuk menggunakan hak suaranya untuk memilih pemimpin yang akan membawa bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Pemilih pemula harus mulai sadar bahwa sudah saatnya diusia tersebut pemilih menjadi bagian untuk bertanggung jawab terhadap negara dengan memberikan ataupun menggunakan hak suaranya. Dan meskipun berbeda pilihan, persatuan dan kesatuan tetaplah yang utama. Mari bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas Kota Dumai dan mewujudkan Pemilu 2024 terselenggara dengan aman, lancar, damai, tertib dan kondusif.,”ajak Kasat Binmas Polres Dumai.

Editor: T.Sitompul