by

Polres Dumai Gelar Operasi Lilin Lancang Kuning 2020

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Dalam rangka Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, selama 15 (lima belas) hari mulai tanggal 21 Desember 2020 hingga tanggal 4 Januari 2021, Kepolisian Resor Dumai menggelar Operasi Lilin Lancang Kuning 2020, Senin (21/12/2020) di Halaman Mapolres Dumai.

Apel gelar pasukan operasi Lilin Lancang Kuning 2020 dihadiri oleh Asisten I Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Hamdan Kamal, Dandim 0320/Dumai, Letkol (Inf) Irdhan, S.E, M.M, Dan Den POM AL Dumai Mayor Laut (PM) Anton Sugiarto, Perwakilan Bea Cukai Kota Dumai, Perwakilan BPBD Kota Dumai, Ketua Organda Kota Dumai S.W. Simanungkalit, Danden Sub POM AL Mayor Laut (PM) Encep Junjunan, Perwakilan Dishub Kota Dumai, Kabag Ops Polres Dumai dan para Kapolsek jajaran Polres Dumai.

Dijelaskan Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H didampingi Wakapolres Dumai, Kompol Ernis Sitinjak, S.H, S.I.K kepada rekan media, fokus Operasi Lilin Lancang Kuning 2020 dimasa pandemi Covid-19 tentunya sedikit mengalami perubahan, yang mana Operasi Lilin Lancang Kuning 2020 ditujukan untuk pengamanan situasi kamtibmas selama libur panjang sehingga mampu menekan angka kriminalitas, kecelakaan lalu lintas dan Polri juga akan membantu Pemerintah Daerah dalam mensosialisasikan serta mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19.

“Antara lain memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun. Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, kita harus selalu mengingatkan masyarakat untuk ketat dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19 dalam beraktivitas, khususnya di tempat umum. Pemerintah juga tidak mengizinkan adanya kegiatan yang berpotensi menimbulkan keramaian, pesta kembang api serta pesta-pesta lainnya pada Malam Tahun Baru 2021,” jelas AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H didampingi Kompol Ernis Sitinjak, S.H, S.I.K.

Guna menunjang operasi, ujar Kapolres Dumai, Polres Dumai telah mendirikan 1 Pos Pengamanan yakni didepan Pusat Perbelanjaan Ramayana Kota Dumai dan 3 Pos Pelayanan yakni di Pelabuhan RORO,Terminal AKAP dan Pantai Koneng.

“Sekali lagi kami tegaskan, pada libur panjang Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ini agar masyarakat benar-benar mentaati dan menjalankan protokol kesehatan, serta menghindari kerumunan di tempat-tempat keramaian, khususnya di obyek wisata. Kemudian masyarakat juga dilarang,” tegas Kapolres Dumai.

Pantauan dilapangan, Polres Dumai menerjunkan 75 Personil yang disebar pada 1 Pos Pengamanan dan 3 Pos Pelayanan, nantinya sebanyak 75 Personil Polres Dumai akan bekerjasama dengan TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Satuan Polisi Pamong Praja.***(rilis)

Editor: T.Sitompul

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *