by

Polres Dumai Gelar Kegiatan”Kepolisian Pemburu Premanisme”

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban umum terutama dari pelaku balap liar dan Premanisme, Polres  Dumai Menggelar Kegiatan “Kepolisian Pemburu Premanisme”, (19/11/2022).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Dumai, AKP M. Sahudi, S.H, didampingi oleh Kanit Opsnal Sat Reskrim IPDA Hendra Hutagaol, SH, berhasil menjaring setidaknya sembilan Orang Remaja yang masing-masing masih berstatus sebagai pelajar.

Kegiatan yang dilaksanakan di Seputaran Jalan Jend Sudirman dan di Sepanjang Jalan Sultan Syarif Kasim ini juga turut berhasil mengamankan enam unit sepeda motor.

“Pada pelaksanaan patroli kali ini, kami berhasil mengamankan sembilan orang  yang masih berstatus sebagai pelajar yang diduga akan melakukan aksi balap liar, bersama itu turut juga kami amankan enam unit sepeda motor,” katanya.

Hasil dari tes urine kesembilan remaja ini dinyatakan Negatif, sedangkan untuk memberi efek jera, Polres Dumai juga turut memanggil orang tua mereka dan Menandatangani surat perjanjian perdamaian.

“Tes urine ke sembilan remaja ini negatif, dan agar memberikan efek jera, kami pun meminta agar mereka menandatangani surat perjanjian perdamaian di depan orangtuanya,” Jelas Kapolres.

Tak lupa, Kasat Samapta Polres Dumai, AKP M. Sahudi SH didampingi IPDA Hendra Hutagaol turut menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Dumai agar jangan pernah melakukan segala tindakan yang berbau kriminal.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu bersama-sama untuk menjaga Kamtibmas, serta jangan pernah melakukan segala kegiatan dan tindakan yang berbau kriminal,”imbaunya.

Dikarenakan remaja yang diamankan ini masih di usia sekolah dan di bawah umur, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.IK berharap agar peran stakeholder terkait juga harus dimaksimalkan untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali.

“Karena mereka masih di usia remaja dan menurut laporan yang kami dapat sangat meresahkan masyarakat, kami berharap peran stakeholder terkait dan juga peran kita semua untuk mengontrol dan mengawasi anak-anak kita agar segala kegiatan mereka tidak merugikan masyarakat banyak,”ungkap Kapolres Dumai.

Editor: T.Sitompul

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *