Polres Dumai Bersama SC Salurkan Bansos Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

0
120

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Kepolisian Resor (Polres) Dumai bersama Solidarity Comunity (SC) 234 Regwil Kota Dumai, Jumat (13/08/2021), menyalurkan ratusan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Dumai.

Penyaluran bantuan bosial (Bansos) berupa paket sembako ini dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai, AKBP Mohammad Kholid, S.I.K, didampingi Wakapolres Dumai, Kompol Sanny Handityo, S.H, S.I.K dan Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Akira Ceria, S.I.K serta Ketua 234 SC Regwil Kota Dumai Rendy Firdaus, S.H.

Polres Dumai bersama SC 234 Regwil Kota Dumai langsung mendatangi rumah masyarakat yang membutuhkan dikawasan Kelurahan Bukit Timah Kelurahan, Bukit Datuk dan Kelurahan sekitar lainnya guna menyalurkan Ratusan Paket Sembako yang terdiri dari Beras, Minyak Goreng, Telur, Mie Instan, Gula Pasir, Teh Celup dan Kopi Candy Espresso.

Kapolres Dumai, AKBP Mohammad Kholid, S.I.K mengatakan, penyerahan paket sembako kepada masyarakat dibeberapa Kelurahan yang terdampak Covid-19 khususnya di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan-kegiatan sosial sebelumnya.

“Terima kasih kepada SC 234 Regwil Kota Dumai yang telah ikut bersama-sama membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 secara langsung,” ucap Kapolres Dumai.

Lanjut AKBP Mohammad Kholid, S.I.K, selain pemberian bantuan sembako, Polres Dumai juga terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) khususnya saat beraktifitas di luar rumah.

Tak hany itu, Kapolres Dumai juga mengajak semua pihak untuk peduli terhadap sesama, peduli terhadap warga kurang mampu dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Persahabatan itu tidak dicari, namun kita sendirilah yang menciptakannya, dari rasa saling berbagi, mengerti, dan mempercayai. Semoga bantuan ini bermanfaat dan pandemi segera berakhir sehingga kehidupan masyarakat kembali pulih seperti semula,” harap Kapolres Dumai.

Ketua 234 SC Regwil Kota Dumai Rendy Firdaus, S.H menjelaskan, bahwa kegiatan ini menjadi agenda rutin dan untuk kedua kalinya dalam program ‘Dumai Berbagi’, sebelumnya kegiatan yang sama telah dilaksanakan bersama Wakapolres Dumai Kompol Sanny Handityo, S.H, S.I.K dan Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria, S.I.K.

“Kegiatan rutin ‘Dumai Berbagi’, sebelumnya kita bersama Polres Dumai membagikan ratusan nasi kotak kepada pedagang di Pasar Tradisional. Semoga kedepannya dapat terus berlanjut dalam kegiatan sosial masyarakat,” ungkap Rendy Firdaus, S.H didampingi Pengurus SC 234 Provinsi Riau Richard Abe dan Pengurus SC 234 Regwil Kota Dumai lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih pada Polres Dumai atas kepercayaan dalam kegiatan sosial, harapan kami berbagai intansi lain, maupun donatur lainnya dapat melakukan hal yang sama untuk meringankan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 seperti saat ini,” harapnya.***(rilis)

Editor: T.Sitompul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here