by

Personil Satlantas Polres Dumai Bereaksi Cepat Bantu Proses Pemadaman Kebakaran Rumah

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Personil satuan lalulintas (Satlantas) Polres Dumai bereaksi cepat membantu proses pemadaman kebakaran rumah yang terjadi di jalan Jeruk, Kelurahan Jaya Mukti, Kota Dumai, Kamis (17/2/2022)

Dimana personil Satlantas Polres Dumai ikut langsung memadamkan api bersama tim pemadam kebakaran dan masyarakat sekitar.

“Untuk musibah kebakaran ini, memang anggota langsung melibatkan diri dalam memadamkan api agar tidak merembet ke rumah warga lainnya. Dalam waktu sekitar satu jam, atas kerjasama semua pihak, api sudah berhasil dikuasai, sehingga tidak menyebar ke rumah lainnya,” ujar Kapolres Dumai, AKBP Muhammad Kholid melalui Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Akira Ceria.

Tidak hanya ikut memadamkan api, personil dilapangan juga mengatur arus lalulintas agar kendaraan pemadam kebakaran bisa cepat sampai ke lokasi serta mengevakuasi korban kebakaran, tambah Akira.

Dikatakan AKP Akira Ceria, apa yang dilakukan personil kita ini merupakan aksi sepontan anggota dilapangan yang sedang melakukan  patroli blue light seperti yang diarahkan dari Kapolda Riau, dimana polisi harus hadir ditengah masyarakat.

“Alhamdulillah dalam kejadian kebakaran kemarin tidak ada korban jiwa meski kita sadari adanya kerugian secara material. Masyarakat harus tetap waspada dalam menghadapi hal-hal seperti ini. selalu menjaga keselamatan diluar atau di lingkungan rumah. Jangan lupa sebelum meninggalkan rumah, wajib mengecek terlebih dahulu lampu atau aliran listrik di kompor untuk dimatikan,”ujarnya.

Editor: T.Sitompul

Sumber: Humas Polres Dumai

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *